Kebaikan AirTips Ramadhan

4 Tips Bukber Virtual Bersama Orang Terdekat

Bukber atau Buka Puasa Bersama adalah salah satu hal yang paling dinanti ketika bulan Ramadan. Seringkali, bukber menjadi momen kita bersilaturahmi dengan teman-teman lama yang kita rindukan. Sayangnya, situasi pandemi COVID-19 membuat bukber tahun ini menjadi kegiatan yang tidak mungkin tidak lakukan.

Saatnya menjadi lebih kreatif. Meski tidak bisa bertemu secara fisik, kegiatan silaturahmi sebenarnya masih bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengadakan bukber virtual dengan memanfaatkan teknologi video call yang sudah mudah didapatkan di zaman sekarang.

Lalu bagaimana cara membuat kegiatan bukber virtual tetap menarik dan bermanfaat? Berikut 4 tips dari AQUA:

1. Menetapkan jadwal pasti dan saling mengingatkan.
Hambatan yang sering terjadi ketika bukber adalah peserta yang datang terlambat. Karena kegiatan ini diubah menjadi virtual, bukan tidak mungkin resiko peserta lupa dan terlambat semakin besar. Oleh karena itu, mari saling mengingatkan satu sama lain sebelum waktu bukber dimulai agar bukber tetap berjalan sesuai rencana.

Jangan lupa juga untuk mengingatkan teman agar minum air mineral berkualitas ketika berbuka puasa untuk memenuhi kebutuhan hidrasi. Pilih AQUA, yang selalu mengalirkan kemurnian air dari sumber mata air terbaik Indonesia.

2. Saling bertukar resep makanan.
Bukber seringkali dilakukan di restoran atau rumah makan. Kali ini, karena kita harus berbuka puasa di rumah masing-masing, sebagian besar dari kita mungkin memilih untuk memasak aneka santapan untuk berbuka. Maka dari itu, tentu sangat menyenangkan jika kita bisa saling bertukar resep dengan teman-teman dan mencoba memasaknya. Bisa jadi, hal ini akan membuat Anda memiliki hobi baru yakni memasak.

3. Penuhi kebutuhan hidrasi agar obrolan berlangsung menyenangkan.
Bertemu teman-teman ketika bukber biasanya akan berujung pada obrolan yang seru. Mari ciptakan keseruan yang sama ketika kini kita harus melakukan bukber virtual. Salah satu caranya adalah dengan memenuhi kebutuhan hidrasi agar tubuh tetap sehat dan pikiran tetap fokus. Selalu sedia air mineral AQUA di rumah, yang bisa didapat dengan mudah melalui jaringan distributor terluas di Indonesia, serta terjamin kebersihannya.

4. Lakukan aktivitas sederhana bersama-sama.
Salah satu hal yang semakin mempererat tali silaturahmi dengan orang terdekat adalah kegiatan sederhana yang selalu dilakukan bersama-sama hingga menjadi kebiasaan. Misalnya bermain tebak-tebakan, mengenang satu cerita di masa lalu, menyantap menu makanan bersama, dan lain sebagainya.

Kali ini, meski bukber diadakan secara virtual, lakukan aktivitas sederhana itu seperti sedia kala. Jika belum punya, saatnya menciptakan kebiasaan baru. Dengan kemajuan teknologi di zaman sekarang, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan meski terpisah jarak.

Anda juga bisa saling bertukar pesan Ramadan dalam bentuk yang unik melalui media sosial. Salah satunya dengan ikut menyebarkan murninya kebaikan Ramadan melalui KURMA AQUA (Kirim Ucapan Ramadan Bersama AQUA). Caranya dengan masuk ke Instagram @sehatAQUA dan cek Instagram highlight, lalu pilih dan screen capture kartu ucapan Anda. Kemudian tulis pesan Anda serta tag kerabat, teman, dan @sehatAQUA, selanjutnya upload ke Instagram Stories. Selengkapnya dapat dibaca di sini.

 

Ayo, jadikan Ramadan ini tetap meriah meski harus dijalani di rumah masing-masing. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dengan memenuhi kebutuhan hidrasi dengan AQUA, agar bisa kembali berkumpul bersama setelah situasi pandemi ini usai.