Logo Danone Aqua

Gak ada drama
SALAH PEGANG TANGAN
kan #AdaAQUA

Kenali Dehidrasi dari Rasa Lelahmu

“Lelah hayati” karena pekerjaan sehari-hari dan lupa minum air bisa menyebabkan dehidrasi dan kehilangan konsentrasi. Ketika tingkat fokus menurun, maka kamu bisa mengalami serangkaian kejadian tak mengenakkan secara beruntun. Berbagai hal tak sengaja seperti keliru memasukkan data, tersandung kaki meja, hingga salah pegang tangan atasan layaknya drama tak berkesudahan.

Biar gak drama lagi di kantor, kamu perlu memahami sinyal tubuh yang menandakan kekurangan cairan agar bisa segera melakukan tindakan yang tepat. Ciri kelelahan akibat dehidrasi bisa dikenali dengan mudah kok.

Berikut tanda-tanda lelah yang menyebabkan drama karena dehidrasi yang perlu kamu tahu.

Lemas

Tanda kelelahan yang mudah dikenali secara kasat mata adalah tubuh lemas. Salah satu contoh lemas akibat kelelahan bisa terlihat ketika kamu kesulitan mengangkat tangan ke atas kepala. Hal ini terjadi karena dehidrasi menyebabkan terjadi penurunan volume darah sehingga sistem kardiovaskular terganggu.

Kalau mengangkat tangan saja sulit, bagaimana kamu bisa mengajukan diri untuk mengambil proyek penting? Bisa-bisa kesempatan promosi di depan mata beralih ke tangan rekan kerja, dan itu terjadi cuma karena kamu lupa minum air mineral.

Kantuk

Ciri kelelahan lainnya adalah rasa kantuk berlebihan pada siang hari sebagai akibat dari tidur malam yang tidak benar. Gangguan tidur malam ini bisa disebabkan oleh dehidrasi. Kekurangan cairan tubuh bisa mempengaruhi produksi melatonin. Padahal, hormon tersebut berperan bagi tubuh agar bisa membedakan siang dan malam, serta merasa lelah ketika hari gelap.

Kalau kamu gak mau drama ditegur bos karena kelihatan menguap di depan laptop atau di tengah meeting, jangan sampai lupa minum air mineral di sela waktu kerja.

Sakit Kepala

Saat kelelahan sudah semakin menjadi-jadi, maka rasa sakit juga merambat ke kepala. Sakit kepala terjadi saat otak kontraksi sementara atau mengecil akibat dehidrasi atau kekurangan cairan. Ketika otak “menarik diri” dari tengkorak, maka akan menimbulkan rasa sakit di kepala.

Sakit kepala yang dirasakan bisa berupa sakit kepala ringan hingga migrain. Nyeri yang kamu rasakan mungkin tidak bisa disembuhkan dalam waktu singkat. Drama sakit kepala gak akan terjadi kalau kamu selalu ingat minum air mineral sebagai upaya mencegah dehidrasi.

Tidak Fokus

Kalau kamu kurang minum, maka cairan tubuh akan berkurang secara keseluruhan. Padahal air mineral akan membantu melarutkan garam dalam darah. Ketika kandungan garam terlalu banyak, maka darah akan mengental sehingga jantung harus bekerja keras memompa darah dan mengalirkan nutrisi serta oksigen ke otak.

Otak yang kekurangan nutrisi dan oksigen tidak bisa berfungsi dengan optimal. Makanya, kalau kekurangan cairan tubuh kamu akan mengalami berbagai masalah kognitif seperti penurunan konsentrasi, kesulitan mengambil keputusan, dan kehilangan ingatan jangka pendek. Ketika dehidrasi, kamu jadi gak fokus mengerjakan tugas ringan dari atasan, jangan heran kalau ada drama kamu salah pegang tangan bos saat mau menunjukkan laporan.

Dengan mengenali tanda kelelahan akibat dehidrasi di tempat kerja, kamu bisa melakukan penanganan dengan cara yang tepat. Jangan tunggu office boy menyediakan air minum di atas meja. Kamu sendiri yang harus selalu sediakan air mineral terbaik untuk menjaga diri selalu terhidrasi.

Kamu bisa pilih AQUA yang merupakan air mineral yang berasal dari mata air terbaik. AQUA menjamin setiap tetes air mineral yang kamu minum terjaga keasliannya seperti di sumbernya. AQUA akan terus memastikan kesinambungan sumber daya air tersebut. Dengan inisiatif melindungi ekosistem dari daerah serapan hujan sampai sumber mata air, sehingga AQUA bisa menjaga kualitas dan kuantitas air dari waktu ke waktu.

Jadi, yakinlah kalau #AdaAQUA, rasa lelah di tempat kerja yang menyebabkan drama bisa teratasi karena AQUA kembalikan fokus kamu dengan 100% air mineral pegunungan. Gak ada drama, kan #AdaAQUA.

  • Dapatkan di:

  • Logo Blibli
  • Logo Tokopedia
  • Logo Lazada
  • Logo Shopee

Dapatkan promo spesial setiap pembelian di: