Logo Danone Aqua

Gak ada drama
LUPA LEPAS ROLL
kan #AdaAQUA

Berapa Gelas Air Mineral yang Perlu Diminum untuk Kulit Sehat?

Setiap orang ingin tampil sempurna saat menghadiri sebuah pesta. Makanya, kamu rela menghabiskan waktu untuk mempercantik diri dengan tata rias wajah dan rambut agar tampak menawan. Namun usaha ini terkadang berantakan tatkala drama rol rambut lupa dilepas saat kamu berada di tengah pesta.

Berbagai faktor bisa menyebabkan tragedi di atas, salah satunya dehidrasi yang menyebabkan turunnya daya konsentrasi. Dehidrasi juga dapat menyebabkan kulit tampak kusam. Kamu bisa atasi ini dengan mengonsumsi makanan bergizi dan mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Dengan menjaga kecukupan cairan tubuh, maka kulit akan terlihat sehat, tampak bersih, elastis, serta bertekstur halus dan lembut. Selain itu, kamu juga bisa mempertahankan kesadaran diri secara penuh. Ketika kamu bisa menguasai diri seutuhnya, tentu gak akan terjadi hal memalukan di resepsi pernikahan gara-gara rol rambut yang lupa dilepas.

Lalu berapakah banyak kah cairan yang dibutuhkan oleh tubuh?

Kulit dan Hidrasi

Pertama, kita coba pahami hubungan kulit dan hidrasi. Kulit adalah organ paling besar yang menutupi seluruh bagian tubuh. Seperti bagian tubuh yang lain, kulit juga terbentuk dari sel. Sementara 70 persen massa sel terdiri dari air. Kandungan air di dalam sel harus selalu dijaga agar organ tubuh dapat berfungsi dengan baik.

Jadi, kalau kamu rajin minum air, organ kulit bisa bekerja dengan optimal. Beberapa fungsi utama kulit yaitu melindungi tubuh dari mikroba, membantu mengatur suhu tubuh, dan bisa merasakan sensasi sentuhan, panas, serta dingin. Sebaliknya, jika kamu lupa minum air mineral, maka lapisan kulit terluar akan mengalami kering, kencang, kehilangan elastisitas dan bersisik. Gak banget kan?

Kebutuhan Cairan untuk Kulit Sehat

Untuk mempertahankan kondisi kulit tetap sehat dari dalam, kamu harus menjaga keseimbangan cairan tubuh. Caranya gampang, tinggal ikuti saja anjuran minum air mineral sekitar 2 liter atau 8 gelas sehari. Alasannya karena rata-rata orang dewasa kehilangan 2-3 liter air sehari dalam bentuk keringat dan urine. Jadi, kamu harus mengganti cairan tubuh yang keluar itu.

Tetapi, sebenarnya pada situasi dan kondisi tertentu, tubuh kamu bisa saja butuh air kurang dari 2 liter atau sebaliknya lebih dari 8 gelas. Sebagai contoh, orang yang gemuk mesti minum air di atas 2 liter sehari karena kandungan air dalam sel lemak lebih sedikit dibanding sel otot. Sementara itu, untuk kamu yang berolahraga gak boleh lupa minum 350 mililiter air setiap satu sesi latihan selama 30 menit.

Kalau merasa ribet menghitung banyaknya air yang sudah dikonsumsi, kamu bisa mengenali tanda dehidrasi dini dari rasa haus. Jadi, setiap kali merasa dahaga, ya langsung minum saja. Jangan tunggu sampai drama kulit bersisik, baru ingat minum.

Kiat Menjaga Asupan Cairan Tubuh

Kesimpulannya, tubuh harus selalu terhidrasi agar kamu selalu fokus dan agar kulit tetap sehat. Kamu bisa memulai kebiasaan baik untuk meminum air mineral setelah bangun tidur, sebelum tidur, dan saat beraktivitas. Pastikan selalu AdaAQUA kapan saja termasuk ketika kamu hendak menghadiri pesta.

Kenapa AQUA? Karena AQUA adalah 100 persen air mineral pegunungan yang bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu. Dengan sistem integrasi tak terputus, AQUA menjamin setiap tetes airnya yang kamu minum asli seperti di sumbernya. Keseimbangan mineral yang terkandung dalam AQUA bermanfaat untuk kebaikan hidup, termasuk untuk kulit kamu.

Jadi, untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kamu, percayakan saja pada AQUA, yang bukan hanya membantu kulitmu agar tetap sehat tetapi juga memastikan kamu gak drama selagi di tengah pesta. Gak ada drama, kan #AdaAQUA yang bisa membuat kamu tampil prima di berbagai suasana

Sumber:

  • Dapatkan di:

  • Logo Blibli
  • Logo Tokopedia
  • Logo Lazada
  • Logo Shopee

Dapatkan promo spesial setiap pembelian di: