AQUA Berbagi Takjil dan Air Mineral Bersama Masjid Istiqlal

Tips Ramadhan | 01 April 2024

Bagikan:

AQUA Berbagi Takjil dan Air Mineral Bersama Masjid Istiqlal

Di bulan yang penuh berkah ini, seluruh umat muslim dianjurkan untuk mengisi waktu luangnya dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Bertepatan dengan hal tersebut, AQUA bersama masjid Istiqlal mengadakan acara buka puasa bersama yang berlangsung mulai dari tanggal 16-25 Maret 2024 pada pukul 15.30 WIB sampai selesai.

Acara yang dilaksanakan di area selasar masjid Istiqlal ini merupakan momen berbagi takjil kepada kurang lebih 32.000 umat masjid Istiqlal dan berbagi kurang lebih 150.000 botol air mineral AQUA yang bisa diambil di stan AQUA area tersebut.

Tak hanya itu, acara buka puasa bersama berikut juga berisi kajian Ramadan Istiqlal x AQUA 100% Murni oleh Da'i dari masjid Istiqlal yang selanjutnya disambung dengan penyampaian materi oleh dr. Eky, selaku pakar kesehatan AQUA, terkait kebutuhan air yang sehat dan terlindungi serta pentingya memilih air yang tepat bagi tubuh, terutama di bulan puasa.

Kajian Ramadan Istiqlal dan AQUA 100% Murni ini memiliki tema besar, yaitu “Ramadankan Hati Kita”, di mana setiap sesi kajian nantinya memiliki judul yang berbeda-beda, namun memiliki satu tujuan yang sama yakni mengedukasi jemaah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Mari simak rekapan acara “Ramadankan Hati Kita” oleh AQUA dan masjid Istiqlal dari hari pertama berikut ini!

Ramadankan Hati Kita 16 Maret 2024

Hari pertama Ramandankan Hati Kita dihadiri oleh tamu spesial, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., beserta tim dari Kemenparekraf.

Di momen spesial ini, bapak Sandiaga Uno menyampaikan pentingnya bersedekah dan berbagi selama bulan Ramadan serta menjaga toleransi antar umat beragama.

Sementara itu, kajian ba’da Magrib yang diadakan di hari ini disampaikan langsung oleh Dr. Budi Utomo, Lc, MA. dengan judul “Kiat-Kiat Menjaga Kesehatan selama Bulan Ramadan”.

Dr. Budi Utomo, Lc, MA. menjelaskan bahwa salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh di bulan Ramadan dilakukan dengan minum air yang 100% Murni, 100% Indonesia, dan sudah pasti Halal seperti AQUA sebanyak 2 liter per hari.

Bahkan tak hanya dari apa yang dikonsumsi sehari-hari, jemaah juga dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan Tabayyun, mengingat banyaknya informasi terkait kesehatan yang bermunculan dan tak jarang informasi tersebut belum terbukti kebenarannya secara ilmiah, salah, atau hoax.

Jadi, dengan Tabayyun, jemaah diharapkan dapat menyaring informasi yang benar dan tidak langsung memercayai informasi yang diperoleh.

Ramadankan Hati Kita 17 Maret 2024

Tak kalah seru, di hari kedua umat masjid Istiqlal senantiasa mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir yang ditutup dengan berdzikir dan doa buka bersama.

Materi kajian pada hari ini disampaikan oleh H. Djamalulail, M.Pd.I. dengan judul “Hati-Hati Jika Mendengar Kabar, Tabayyun Dulu!”.

Beliau mengingatkan jemaah untuk selalu menyaring informasi sebelum menerimanya dan mencari kebenarannya terlebih dahulu sebelum membagikannya kepada orang lain di media sosial. Sebab, jika hal-hal tersebut tidak dilakukan, maka berpotensi terjadi penyebaran hoax (berita yang salah).

Hoax yang tersebar pun nantinya dapat menimbulkan masalah, mulai dari ujaran kebencian, bullying, hingga kekerasan. Sebaiknya, cek kebenaran informasi yang didapat melalui lebih dari 1 sumber (selain internet) agar lebih tervalidasi.

Ramadankan Hati Kita 19 Maret 2024

Di hari ketiga, jemaah bertemu lagi dengan H. Djamalulail, M.Pd.I namun dengan judul kajian yang berbeda, yaitu “Melatih Kesabaran di Bulan Ramadan”. Tidak dapat disangkal topik ini tentunya sangat bersinggungan dengan umat muslim sehari-hari, khususnya selama puasa.

Kesabaran di sini bisa datang dari aspek mana saja, seperti kesabaran untuk tidak langsung membagikan informasi yang diperoleh dari media sosial tanpa mencari kebenarannya terlebih dahulu.

Hal ini diterapkan untuk menghindari penyebaran hoax yang dapat menimbulkan berbagai masalah, seperti ujaran kebencian, bullying, bahkan kekerasan.

Ramadankan Hati Kita 21 Maret 2024

Selanjutnya di tanggal 21 Maret 2024, kajian Ramadan ba’da Magrib disampaikan oleh H. A Husni Ismail, M.Ag. dengan judul “Bulan Ramadan sebagai Sarana Menjadi Manusia yang Lebih Baik”. Di hari ke-4 ini, jemaah pun masih berantusias mengikuti jalannya acara hingga akhir.

H. A Husni Ismail, M.Ag. menjelaskan bahwa selama bulan Ramadan umat Islam belajar untuk bersabar dalam berbagai hal, seperti bersabar dalam menahan rasa lapar, amarah, dan bentuk kesabaran lainnya. Inilah yang dapat membuat kita menjadi manusia yang lebih baik secara fisik maupun mental.

Secara fisik, studi telah membuktikan bahwa puasa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Di mana, untuk mendukung hal tersebut, setiap individu diharuskan untuk mencukupi kebutuhan hidrasi dengan mengonsumsi air mineral yang 100% Murni dan berkualitas, seperti AQUA.

Sementara itu, kesabaran yang dapat menjadikan kita manusia yang lebih baik secara mental berkaitan dengan cara kita menghadapi kondisi yang memicu emosi negatif.

H. A Husni Ismail, M.Ag. memberikan contoh ketika seseorang menerima informasi negatif dari media sosial yang belum terbukti kebenarannya. Alih-alih membagikannya kepada khalayak ramai, akan lebih bijak apabila kita mengatur emosi terlebih dahulu dan berfikir sejenak secara jernih.

Ramadankan Hati Kita 22 Maret 2024

Kajian Ramadan Istiqlal x AQUA 100% Murni di hari ke-4 disampaikan oleh Dr. H. Mulawarman Hannase, Lc., M. Hum. dengan judul “Meningkatkan Kualitas Kehidupan Keluarga di Bulan Ramadan”.

Hal ini berkaitan dengan bagaimana kita, terutama para orang tua, menjadi contoh yang baik bagi keluarganya, mulai dari mengajarkan anak beribadah (berpuasa, salat, dan lain-lainnya) hingga hal-hal kecil, seperti bersabar menahan amarah dan tidak tersulut emosi saat membaca berita negatif yang belum diketahui kebenarannya.

Dr. H. Mulawarman Hannase, Lc., M. Hum. pun berpesan untuk terus berusaha meningkatkan kualitas hidup karena kita merupakan contoh bagi keluarga. Mulailah dengan menjalankan ibadah, berolahraga secara teratur, dan menjaga hidrasi dengan mengonsumsi air mineral yang 100% murni dan berkualitas, seperti AQUA.

Ramadankan Hati Kita 23 Maret 2024

Di hari selanjutnya, kajian yang diselenggarakan ba’da Magrib ini mengusung topik “Menggapai Keberkahan dan Kemuliaan di Bulan Ramadan” dengan pemateri ⁠H. Nur Khayin Muhdlor, Lc, ME.

⁠H. Nur Khayin Muhdlor, Lc, ME menggarisbawahi perihal pentingnya menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh agar dapat menggapai keberkahan dan kemuliaan melalui berbagai ibadah di bulan Ramadan. Di mana, salah satu caranya adalah dengan menjaga hidrasi melalui konsumsi air mineral yang 100% Murni dan tentunya terjaga kualitasnya, seperti AQUA.

Ramadankan Hati Kita 24 Maret 2024

Tak terasa hari keenam Ramadankan Hati Kita tiba. Para jemaah masih menunjukkan antusiasnya sembari mendengarkan kajian dari ⁠Drs. Hasanuddin Sinaga, MA. yang membahas terkait “Adab Bermedia Sosial”.

Banyaknya berita yang tersebar di internet, seperti melalui media sosial, menuntut setiap individu untuk lebih berhati-hati dan menyaring informasi di dalamnya. Bukan tidak mungkin bahwa terdapat berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya atau bahkan sudah terbukti tidak valid.

Apabila informasi tersebut disebarkan, tentunya hal ini dapat mengakibatkan masalah yang lebih besar. Maka dari itu, ⁠Drs. Hasanuddin Sinaga, MA menitip pesan kepada para jemaah untuk selalu mencari fakta-fakta dari beberapa sumber agar dapat mengetahui kebenaran informasi terkait.

Ramadankan Hati Kita 25 Maret 2024

Hari terakhir Ramadankan Hati Kita ditutup dengan kajian “Hati-Hati Jika Mendengar Kabar, Tabayyun Dulu!” yang disampaikan oleh ⁠H. Saparwadi, SE, I. Para jemaah pun kembali diingatkan untuk menerapkan Tabayyun di setiap kondisi, terutama ketika mendengar atau menerima suatu kabar.

Dengan menerapkan Tabayyun, setiap individu bisa mengurangi potensi penyebaran berita salah atau hoax yang dapat menimbulkan ujaran kebencian, bullying, hingga aksi kekerasan.

Itulah rekapan acara buka puasa bersama yang diadakan oleh AQUA dan masjid Istiqlal “Ramadankan Hati Kita” dari tanggal 16 hingga 21 Maret 2024. Artinya, masih ada kesempatan beberapa hari lagi bagi Anda yang berencana untuk mengikuti kajian Ramadan Istiqlal x AQUA 100% Murni agar Ramadan tahun ini lebih bermakna. Pastikan juga ajak keluarga dan teman-teman, ya!

Jadi, yuk Kembali Ke 100% Murni Di Bulan Suci! Jangan lupa untuk AQUA DULU dari waktu berbuka hingga sahur untuk memenuhi asupan cairan tubuh harian Anda di bulan puasa! AQUA 100% Indonesia, 100% Halal, dan 100% Murni.

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Enzy mengajak Anda untuk beli AQUA sekarang!

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut .