Logo AQUA

AQUA bersama Masjid Cut Meutia Salurkan Bantuan Kemanusiaan Hasil dari Ramadan Jazz Festival 2024 untuk Palestina

Kemurnian AQUA | 05 Juni 2024

Bagikan:

AQUA bersama Masjid Cut Meutia Salurkan Bantuan Kemanusiaan Hasil dari Ramadan Jazz Festival 2024 untuk Palestina

Jakarta – AQUA, bekerja sama dengan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) yang dipimpin oleh Muhammad Ridho Dafiutomo selaku Ketua Umum RICMA, menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp158.989.782 dan diterima secara langsung oleh Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia di Kedutaan Besar Palestina, Kamis 30 Mei 2024. Bantuan kemanusiaan yang disalurkan ini merupakan hasil dari penjualan tiket Ramadan Jazz Festival 2024 kolaborasi AQUA dengan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA)yang diselenggarakan pada bulan Maret yang lalu.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Dr. Ahmed Metani, Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia. "Kami sangat tersentuh oleh dukungan luar biasa yang ditunjukkan oleh Indonesia dan rakyatnya terhadap Palestina. Persatuan banyak negara, termasuk Indonesia, untuk Palestina merupakan sumber kekuatan dan harapan bagi kami di masa-masa sulit ini. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang tak tergoyahkan ini. Dukungan ini datang, terlepas dari keadaan politik yang kompleks, dan merupakan bukti nyata dari kemanusiaan dan rasa persaudaraan yang dimiliki oleh rakyat Indonesia," jelas Ahmed.

Pada kesempatan tersebut, Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo berharap donasi tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat di Palestina. Lebih lanjut, Karyanto juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kolaborasi yang terjalin dengan Masjid Cut Meutia pada Ramadan Jazz Festival 2024, di mana hasil dari penjualan tiket, sepenuhnya didonasikan untuk Palestina melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia. 

"Kami menyadari pentingnya kolaborasi berbagai pihak di seluruh dunia, untuk bisa bersama-sama membantu warga Palestina mendapatkan kehidupan yang layak. Langkah ini juga merupakan bagian dari sikap kami yang sejalan dengan Pemerintah Indonesia untuk menentang segala bentuk agresi yang terjadi di berbagai penjuru dunia, termasuk yang terjadi di Palestina,” ujar Karyanto Wibowo.

H. Benny Suprihartadi, Ketua Umum Yayasan Masjid Cut Meutia dan Pengurus Besar Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) juga turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Ramadan Jazz Festival 2024 atas bantuannya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. "Bantuan kemanusiaan ini merupakan bukti nyata dari kepedulian dan solidaritas masyarakat Indonesia terhadap rakyat Palestina yang sedang mengalami situasi yang sangat sulit,” ujar Benny.

“Kolaborasi ini menunjukkan bahwa kita semua dapat bersatu untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami berharap bantuan ini dapat setidaknya sedikit membantu meringankan beban rakyat Palestina dan memberikan harapan untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Benny.

Donasi ini bukan pertama kalinya, pada November 2023 lalu, Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia, juga menyerahkan donasi sebesar Rp300.000.000 yang juga ditujukan untuk rakyat Palestina. Donasi tersebut juga diterima secara langsung oleh Dr. Ahmed Metani selaku Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia. Hingga saat ini, AQUA sudah menyalurkan bantuan kemanusiaan hingga lebih dari 4 miliar rupiah melalui berbagai mitra seperti Lazis NU, Lazis MU, BAZNAS, dan mitra-mitra lainnya.

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Pesan AQUA, kami antar. Belanja sekarang!

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut .