Coaches, Teams and Players Profile

Juara Danone Nations Cup 2019 Regional Makassar, Bintang Kansa dan KK Team Lolos ke Jakarta

By 19/03/2019 No Comments

MAKASSAR – Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Kansa asal Maluku Utara tampil sebagai juara Aqua Danone Nations Cup (DNC) Regional Makassar.

Pada partai puncak, Bintang Kansa mengalahkan KK Team melalui drama adu penalti di Stadion Barombong, Minggu (17/3) sore, dengan skor akhir 2-1.

Sebagai juara Regional Makassar, SSB Bintang Kansa berhak ke Jakarta untuk menjalani putaran nasional yang akan dilaksanakan pada Juli 2019 mendatang.

Sedangkan KK Team, meski berstatus runner up, juga tetap mendapat satu tiket menuju ibu kota mendampingi SSB Bintang Kansa.

Adu penalti pada partai puncak DNC Regional Makassar di Stadion Barombong, Minggu (17/3/2019), antara SSB Bintang Kansa lawan KK Team.
Adu penalti pada partai puncak DNC Regional Makassar di Stadion Barombong, Minggu (17/3/2019), antara SSB Bintang Kansa lawan KK Team. (HANDOVER)
Penanggung Jawab Aqua DNC se-Indonesia, M Anugerah Edy, menuturkan, pihaknya memberi jatah dua tiket untuk Regional Makassar karena jumlah peserta cukup banyak.

Pasalnya, penyisihannya mencakup peserta dari provinsi se-Pulau Sulawesi, Maluku, dan Maluku Utara.

“Kedua tim ini akan kembali bersaing dengan 14 tim dari berbagai regional di Indonesia pada putaran nasional,” jelas Anugerah.

Nantinya pemenang putaran nasional 2019 akan berangkat ke Barcelona, Spanyol, bersama pemenang Aqua DNC tahun lalu, SSB Asiop, dari Jakarta.

“Berangkatnya pada bulan Oktober 2019,” tambah Anugerah.

Pihaknya menanggung seluruh akomodasi dan transportasi para jawara yang berangkat ke Barcelona.

Juara keempat diraih SSB Hatukau, sedangkan juara tiga SSB Langsagaga. Sebagai tim fair play adalah SSB Syekh Yusuf.

Rajin Ikut Berbagai Kejuaraan

Pelatih SSB Bintang Khansa, Noldy Bagit, mengatakan persiapan matang menjadi kunci utama timnya meraih gelar juara di Makassar.

“Tim ini ada sejak dari tahun lalu dan sempat gagal. Tapi di manapun ada event harus ikut. Ikut saja terus apapun hasilnya. Sehingga mereka bisa belajar dan lebih baik lagi. Memang sasaran saya bisa lolos Danone,” ungkap Noldy Bagit.

Laga SSB Bintang Kansa lawan KK Team pada Aqua Danone Nations Cup (DNC) Regional Makassar di Stadion Barombong, Makassar, Minggu (17/3/2019).
Laga SSB Bintang Kansa lawan KK Team pada Aqua Danone Nations Cup (DNC) Regional Makassar di Stadion Barombong, Makassar, Minggu (17/3/2019). (HANDOVER)
Menurut sang pelatih, masih ada beberapa kekurangan timnya yang akan segera dibenahi.

Sebelum putaran nasional, Noldy Bagit berjanji memperbaiki kelemahan-kelemahan tim sehingga siap 100 persen sebelum keberangkatan ke Jakarta.