10 Ide Hampers Lebaran 2022 yang Unik, Cantik, dan Berkesan

Tips Ramadhan | 22 April 2022

Bagikan:

10 Ide Hampers Lebaran 2022 yang Unik, Cantik, dan Berkesan

Bila kemarin persiapan menyambut Ramadan telah dilakukan dengan maksimal, maka kini saatnya untuk menyemarakkan detik-detik datangnya hari kemenangan. Belakangan ini, saling mengirim hampers menjadi salah satu tren yang banyak dilakukan. Maka dari itu, tak mengherankan jika ide hampers lebaran pun semakin beragam setiap tahunnya.

Nah bagi Anda yang masih bingung ingin memberikan bingkisan apa, ada baiknya untuk menyimak ulasan AQUA kali ini dengan baik, ya. Sebab artikel berikut akan memberikan beberapa rekomendasi hampers lebaran. Daripada penasaran, langsung cek inspirasi hampers lebaran selengkapnya di bawah ini, yuk!

10 Ide Hampers Lebaran Unik

Meski lebaran tinggal menghitung hari, Anda tak perlu khawatir lagi sebab ada banyak ide hampers lebaran unik yang terlihat cantik dan juga bermanfaat, seperti:

1. Set alat makan kayu

Set alat makan kayu bisa jadi salah satu inspirasi hampers lebaran pertama untuk Anda. Pasalnya sekarang, banyak set alat makan kayu yang dibuat dengan bentuk cantik sehingga terlihat estetik dan membuat penerima hampers akan merasa senang.

Nah apabila tidak dapat memberikan set alat makan kayu, sebagai alternatifnya, Anda juga bisa menggantinya dengan menghadiahkan sepasang gelas, piring, mangkuk, sendok, dan garpu yang terbuat dari kayu.

2. Lilin aromaterapi

Ide hampers lebaran kedua ini bisa jadi salah satu benda yang dapat membuat keluarga, kerabat, atau teman dekat Anda semakin terkesan yaitu dengan lilin aromaterapi. Pasalnya, aroma yang dikeluarkan lilin aromaterapi cukup menenangkan sehingga mampu membuat orang di sekitarnya betah untuk berlama-lama di rumah.

Apalagi selama ini, kita tahu bersama bahwa sudah menjadi tradisi saat lebaran bila akan ada banyak sanak saudara yang bersilaturahmi ke rumah. Dalam hal ini, tentu Anda bisa memanfaatkan semerbak aromaterapi untuk membuat para tamu merasa lebih nyaman saat berkunjung.

3. Produk herbal

Pernah terpikir akan rekomendasi hampers lebaran yang satu ini? Pada dasarnya, penggunaan produk herbal bertujuan untuk mendukung proses penyembuhan sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bentuk produk herbal yang dapat Anda berikan antara lain yaitu madu, obat, dan minuman herbal.

Anda juga bisa menghadiahkan minuman ginseng yang dinilai sebagai produk herbal yang dapat meningkatkan kadar testosteron, energi, serta ketahanan tubuh terhadap beban aktivitas fisik.

Baca juga: 14 Makanan Penambah Imun Tubuh untuk Jaga Kesehatan

4. Tanaman hias

Ide hampers lebaran unik yang juga kekinian adalah tanaman hias seperti bunga matahari, kaktus, dan lain sebagainya. Selain itu, harga tanaman hias pun masih cukup terjangkau, namun tetap bisa memberikan kesan tersendiri bagi orang-orang terdekat Anda.

Alternatif lainnya, Anda juga bisa memberikan bibit tanaman sehingga nantinya kerabat dan sahabat dapat mencoba aktivitas berkebun. Inspirasi hampers lebaran yang satu ini tentu akan berbeda dari jenis bingkisan lainnya.

5. Tumbler

Salah satu rekomendasi hampers lebaran terjangkau yang bisa Anda berikan kepada kerabat terdekat serta sahabat adalah dengan memberikan tumbler. Apalagi kini sudah banyak jenis tumbler dalam berbagai desain menarik yang tentunya dapat Anda sesuaikan dengan selera. Bagaimana, tertarik mencobanya?

6. Kue kering

Meski termasuk umum, rekomendasi hampers lebaran kali ini memang tak ada matinya. Sebab kue kering memang hampir selalu ditemui dalam setiap perayaan Idul Fitri. Jadi, tak ada salahnya untuk memberikan kue kering untuk keluarga dan sahabat terdekat Anda.

Selain itu, harga parcel lebaran yang satu ini juga cukup terjangkau dan terbilang mudah didapat. Bahkan kue kering bisa jadi pilihan ide hampers lebaran buatan sendiri yang tentunya dapat Anda kreasikan sesuai keinginan.

7. Set perawatan tubuh

Selanjutnya, bila Anda sedang mencari ide hampers lebaran unik yang berbeda dari biasanya, maka coba berikan satu set perawatan tubuh atau bodycare. Bukan hanya terlihat istimewa, inspirasi hamper lebaran ini juga akan sangat berguna bagi keluarga, kerabat, maupun sahabat terdekat Anda.

8. Perabotan dapur

Nah jika Anda berencana memberikan bingkisan spesial untuk orang tua ataupun mertua, maka inspirasi hampers lebaran kali ini bisa jadi salah satu pilihan terbaiknya. Sebab berbagai perabotan dapur mulai dari set alat masak hingga cutting set akan memberikan kesan tersendiri yang spesial sekaligus berbeda.

Anda juga bisa memberikan piring cantik, panci atau teko bernuansa vintage, ataupun teflon anti lengket bernuansa pastel. Rekomendasi ini termasuk ide hampers lebaran unik, bukan?

9. Vitamin dan suplemen

Meski pemerintah telah menjadikan pandemi Covid-19 sebagai endemik, dalam kehidupan sehari-hari tentu Anda tetap membutuhkan sejumlah nutrisi pendukung demi mempertahankan imunitas tubuh. Maka dari itu, tak ada salahnya bukan untuk menjadikan vitamin dan suplemen sebagai inspirasi hampers lebaran selanjutnya?

Di samping itu, Anda juga bisa menambahkan hand sanitizer, masker, ataupun AQUA ukuran 600 ml dalam kotak hampers yang akan diberikan. Tentunya, ide hampers lebaran unik ini akan sangat berguna bagi orang-orang terdekat karena pasti dipakai nantinya.

Baca juga: 13 Vitamin untuk Tubuh Agar Tetap Fit dan Dukung Imun Kuat

10. Ide hampers lebaran buatan sendiri

Terakhir, ada ide hampers lebaran buatan sendiri yang tentunya dapat Anda bentuk desain dan isiannya sesuai selera. Rekomendasi hampers lebaran kali ini cocok bagi Anda yang ingin memberikan aneka bingkisan dengan tema tertentu.

Sebagai contoh, bila berniat mengusung tema kembali ke suci, maka Anda bisa menyusun benda-benda dengan dominasi warna putih dan desain minimalis.

Itu dia 10 ide hampers lebaran buatan sendiri ataupun yang dapat Anda beli untuk diberikan kepada orang-orang terdekat. Nah selain menghadiahi bingkisan tertentu, jangan lupa juga untuk menyediakan AQUA di hari kemenangan nanti agar suasana Idul Fitri semakin berkesan. Yuk rayakan kemenangan dengan penuh kebaikan bersama AQUA!

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.