Mengapa Air dari Sumber Air Minum Terbaik dapat Menyembuhkan Penyakit?

Kebaikan AirHidup Sehat | 19 Januari 2021
Mengapa Air dari Sumber Air Minum Terbaik dapat Menyembuhkan Penyakit?

Apakah air minum membantu mencegah Anda jatuh sakit dan mempercepat pemulihan saat melawan flu dan penyakit lainnya?

Air membentuk sekitar 60% dari tubuh manusia, jadi seharusnya tidak mengejutkan bahwa hidrasi memiliki dampak signifikan pada kesehatan secara keseluruhan dan kemampuan Anda untuk memerangi penyakit. Ini penting, karena menunjukkan mayoritas orang tidak menempatkan diri mereka pada posisi terbaik untuk mencegah penyakit. (1)

Dalam penjelasan kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana mengkonsumsi air yang berasal dari sumber air minum terbaik mempengaruhi kemampuan Anda untuk mencegah penyakit dan membantu proses pemulihan jika Anda jatuh sakit.

Apakah minum air mencegah proses penyembuhan

Minum jumlah air yang disarankan setiap hari tidak menjamin Anda tidak akan sakit, tetapi itu membantu melawan penyakit melalui beberapa cara.

Pertama dan terutama, tetap terhidrasi membantu menjaga selaput lendir hidung Anda lembab sehingga mereka dapat menangkap virus penyerang sebelum memasuki tubuh Anda. Ini adalah garis pertahanan pertama tubuh Anda.

Jika ada sesuatu yang lolos — air membantu tubuh Anda mengalirkan darah lebih bebas, memungkinkan virus melawan sel darah putih untuk mencapai target lebih cepat sehingga mereka tidak punya banyak waktu untuk mereplikasi.

Selain itu, air minum juga menambah oksigen ke darah Anda — yang membantu memastikan semua sistem tubuh Anda memiliki oksigen yang cukup untuk berfungsi pada tingkat terbaiknya untuk menghilangkan racun dan mempercepat pemulihan. (2)

Mengapa minum air ketika sakit?

Jika semua upaya terbaik Anda tidak cukup dan Anda terkena flu, flu atau virus lain — hidrasi menjadi sangat penting.

Ketika Anda sakit, Anda perlu meningkatkan asupan air untuk menggantikan air yang hilang karena kemacetan, demam, dan muntah di antara faktor-faktor lainnya.

Selain itu, obat yang Anda gunakan untuk mengeringkan dan membersihkan sistem Anda terkadang dapat menyebabkan dehidrasi. Belum lagi, metabolisme Anda mungkin meningkat ketika Anda sakit — yang akan membutuhkan air tambahan karena peningkatan aktivitas. (2)

Bagaimana cara minum yang benar saat sakit?

Jumlah minum air putih yang direkomendasikan adalah 8 gelas per hari atau sekitar 2 liter. Jumlah minum ini akan disesuaikan apabila kita dalam keadaan yang kurang sehat, mengikuti anjuran dokter untuk menemukan takaran yang pas untuk menghindari dehidrasi.

Jangan sampai terlambat saat minum dan cobalah minum lebih banyak dari rekomendasi harian, karena ini sebenarnya dapat menyebabkan kondisi yang disebut hiponatremia di mana tubuh memiliki terlalu banyak air dan melarutkan jumlah natrium dalam darah.

Saat sakit, Anda mungkin merasakan berkurangnya rasa haus atau nafsu makan yang membuat Anda sulit minum cukup air. Untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk minum sedikit air setiap beberapa menit bukan malah minum dengan sejumlah besar air setiap beberapa jam. (2)

Melawan flu dan penyakit lainnya secara alami dengan tetap terhidrasi
Air minum adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda. Ini membantu mencegah penyakit dan mempercepat pemulihan jika Anda jatuh sakit.

Mengingat pentingnya air berperan dalam kesehatan Anda secara keseluruhan, penting bagi Anda untuk memastikan air yang Anda minum disaring untuk meminimalkan kontaminan berbahaya. (2)

Itulah tadi penjelasan pentingnya minum air berkualitas untuk mencegah dan mengatasi sakit. Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

Sumber mata air pegunungan AQUA merupakan pegunungan vulkanis yang menyaring air secara alami oleh lapisan batuan vulkanis dengan kemurnian yang baik bagi konsumen. AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber airnya itu sendiri. Hal ini ditujukan untuk melindungi kealamian mineral pegunungan, serta menjaga keberlangsungan sumber air.

 

Source:

https://www.health.harvard.edu/staying-healthy/study-aims-to-boost-water-intake-to-prevent-kidney-stones
https://www.aquasana.com/info/living/healthy-hydration