Air minum yang bagus untuk dikonsumsi

Air minum yang bagus untuk dikonsumsi

Tidak dapat dibantah lagi bahwa tubuh manusia memerlukan air atau cairan yang berguna untuk memproses pencernaan, penyerapan zat makanan, lancarnya sirkulasi darah, serta mempertahankan suhu tubuh.

Seperti yang kita tahu bahwa 50% - 60% tubuh manusia dewasa terdiri dari air sesuai dengan berat tubuhnya. Maka, menjaga asupan air minum berkualitas sangat penting agar organ tubuh dapat bekerja secara optimal. Kualitas air yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi secara langsung kesehatan dari tubuh kita.

Sekarang ini banyak jenis air minum yang sudah melalui proses penyaringan yang dianggap lebih sehat, seperti air suling, air yang dimurnikan. Adakah perbedaannya dengan air minum yang biasa atau dari keran? Berikut penjelasannya.

1. Air purifikasi (Purified Water)

Air ini telah melewati proses penyaringan atau diproses untuk menghilangkan kotoran seperti bahan kimia dan zat pencemar lainnya. Biasanya diproduksi menggunakan air tanah atau air keran. Umumnya dalam proses pemurnian beberapa jenis kontaminan yang dibuang seperti bakteri, jamur, parasit, ganggang, logam (tembaga timah) dan polutan kimia.

2. Air suling (Distilled water)

Air yang juga telah melalui proses destilasi untuk menghilangkan kotoran ini dilakukan dengan cara mendidihkan air untuk mengumpulkan uapnya, yang kemudian kembali menetes menjadi air setelah dingin. Selain diminum, air suling juga sering digunakan fasilitas medis atau laboratorium karena dianggap sangat murni.

3. Air keran yang dimasak

Kebanyakan orang Indonesia memilih cara ini untuk mengolah air minum. Proses ini dapat dikatakan cukup aman karena pemanasannya dapat membunuh bakteri atau kuman lain yang bisa mengganggu kesehatan.

Selain itu ada beberapa waktu terbaik untuk Anda mengonsumsi air mineral, yaitu:

  • Setelah bangun tidur
    Minumlah satu gelas air untuk membantu mengaktifkan organ dalam yang nantinya akan membantu melancarkan pencernaan Anda.

  • Sebelum makan
    Minumlah satu gelas air 30 menit sebelum makan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan.

  • Sebelum mandi
    Hal ini akan membantu menurunkan tekanan darah Anda.

  • Sebelum tidur
    Untuk mengisi kembali cairan yang hilang selama cairan. Anda bisa menghabiskan satu gelas air minum satu jam sebelum tidur.

Setelah mengetahui jenis-jenis air minum yang bagus untuk dikonsumsi, sekarang manakah pilihan air minum yang tepat untuk dikonsumsi setiap hari? Air minum yang melalui proses penyaringan bisa menjadi pilihan yang tepat. Akan tetapi baik Purified water maupun air suling juga memiliki kekurangannya masing-masing. Untuk itu semua tergantung pada kualitas air asalnya. Jika kualitas airnya baik, purified water atau air yang dimasak bisa jadi pilihan yang baik. Namun, bila kualitas airnya sangat buruk, maka air suling akan menghindarkan kita dari kontaminan berbahaya.

Memilih air minum yang akan kita konsumsi memang penting agar manfaat dan kandungan dari air minum tersebut bisa langsung kita rasakan. Anda bisa memulai dengan memilih AQUA sebagai sumber air minum Anda karena AQUA melakukan ratusan pemeriksaan untuk memastikan kebaikan alami dan kandungan asli air tersimpan di dalam kemasan.

Kualitas AQUA diperkuat dengan perlindungan yang dilakukannya. Dari mulai sumber air hingga proses pengemasan, AQUA melakukan tiga perlindungan; melindungi ekosistem di sekitar sumber air, melindungi kealamian mineral yang terkandung di dalam air, serta melindungi proses pengemasan air mineral AQUA.

Berkat itu, jaminan keamanan diperoleh. Kandungan mineral di dalam AQUA tidak akan hilang. Selain itu, airnya sudah pasti steril dari kontaminasi berbahaya sehingga aman untuk dikonsumsi. Kesegaran AQUA tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

Itulah kiat untuk menentukan air minum terbaik untuk dikonsumsi. Luangkan waktu untuk melakukannya supaya bisa benar-benar mendapatkan air yang berkualitas.

Sudahkah Anda sedia AQUA dirumah?

Sumber:

  1. https://nationalgeographic.grid.id/read/13310064/dari-air-keran-hingga-air-suling-mana-air-minum-yang-paling-sehat
  2. https://hellosehat.com/sehat/informasi-kesehatan/beda-jenis-air-minum/#gref
  3. https://www.sehataqua.co.id/cara-memilih-air-minum-terbaik-untuk-dikonsumsi-setiap-hari/
Pesan sekarang