Hidup Sehat

AQUA Bersama Danone Indonesia Perkuat Komitmen dalam Hadapi Pandemi COVID-19

By Hidup Sehat | April 16, 2020 No Comments
AQUA Danone hadapi Covid-19

Di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, AQUA ikut berkomitmen untuk meringankan beban masyarakat. Sebelumnya, AQUA yang merupakan bagian dari Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan untuk menghadapi pandemi COVID-19. Bantuan ini disalurkan melalui kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah kerja sama Danone Indonesia dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam memproduksi dan membagikan secara gratis botol yang diproduksi khusus di pabrik AQUA untuk digunakan sebagai wadah desinfektan serta hand sanitizer. Selain itu, Danone Indonesia juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rumah Sakit Hasan Sadikin, Rumah Sakit Sulianti Saroso, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta BNPB untuk menyalurkan bantuan berupa peralatan medis dan alat keselamatan ke sejumlah rumah sakit.

Tak hanya itu, Danone Indonesia bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Community Development UI dan FK-UI memberikan bantuan dalam bentuk distribusi produk dan penyediaan stok makanan. Bantuan ini disalurkan kepada tenaga medis, pasien dan pihak-pihak yang membutuhkan.

PENAMBAHAN JUMLAH DANA BANTUAN

Danone Indonesia berkomitmen meningkatkan dana bantuan hingga mencapai Rp 30 Miliar yang disalurkan dalam bentuk uang tunai, alat kesehatan dan keselamatan, serta produk Danone. Bantuan ini juga akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Indonesia serta pihak-pihak yang membutuhkan bantuan.

“Kami terus memonitor dan melihat perkembangan kondisi pandemi COVID-19 saat ini di Indonesia. Kami menilai bahwa seluruh elemen masyarakat saat ini masih harus terus berjuang bersama untuk mengatasi pandemi ini. Untuk itu kami memperkuat komitmen kami untuk mendukung pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia dalam mengendalikan penyebaran COVID-19 melalui berbagai bantuan yang dapat kami berikan,” ujar Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia.

Sejak pertama kasus COVID-19 muncul di Indonesia, Danone Indonesia selalu memantau dan memperhatikan perkembangan pandemi ini. Sehingga Danone Indonesia berkomitmen untuk memberikan dan menyalurkan bantuan. Penambahan dana bantuan ini diharapkan dapat membantu pengendalian penyebaran COVID-19 karena saat ini jumlah kasus positif di Indonesia cenderung bertambah setiap harinya. Serta dapat membantu pihak-pihak yang terkena dampak ekonomi langsung akibat pandemi ini.

DISTRIBUSI BANTUAN HINGGA KE DAERAH

Bantuan yang diberikan Danone Indonesia dipastikan terdistribusi secara baik, dan ditargetkan dapat menjangkau daerah. Melalui koordinasi dengan pabrik-pabrik Danone yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, serta menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, bantuan diharapkan dapat tersalurkan kepada pihak-pihak membutuhkan yang berada di daerah. Jadi nantinya, distribusi bantuan akan diberikan kepada pemerintah daerah sehingga dapat dikelola langsung guna membantu proses pencegahan COVID-19 di daerahnya.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu kesehatan dan keselamatan petugas kesehatan yang berada di garis depan penanggulangan pandemi, dan juga keluarga kurang mampu, manula, ibu hamil dan anak-anak di daerah-daerah yang rentan terhadap penyebaran COVID-19,” tambah Vera.

Sehingga tindakan penyebaran di daerah-daerah dapat dilakukan secara maksimal dengan adanya bantuan berupa peralatan medis, alat keselamatan, stok makanan, uang tunai dan bentuk bantuan lainnya.

PENUHI HIDRASI MASYARAKAT INDONESIA

Komitmen lain yang dilakukan oleh Danone Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 adalah, memenuhi hidrasi dan nutrisi masyarakat Indonesia dengan cara tetap menjaga keberlangsungan produksi dan distribusi produk Danone.

Upaya ini merupakan bukti nyata dari visi perusahaan AQUA bersama Danone Indonesia sebagai Goodness Company atau perusahaan yang memberikan kebaikan baik kepada konsumen, masyarakat, dan lingkungan sekitar.

Dari AQUA sendiri, AQUA memastikan untuk tetap menjaga produksi dengan membuat standar operasi pabrik yang disesuaikan dengan anjuran physical distancing, guna memastikan ketersediaan air mineral berkualitas tetap terjaga di seluruh Indonesia, sembari memperhatikan kondisi kesehatan karyawannya.

Dengan tetap menjaga nutrisi dan hidrasi tubuh, masyarakat diharapkan mengikuti dan mentaati himbauan pemerintah dalam masa pandemi. Karena dalam situasi seperti ini, semua elemen masyarakat diharapkan mampu berkontribusi dengan tepat sebagai wujud upaya dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Selanjutnya, Danone Indonesia akan terus meningkatkan komitmen bantuan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Bersama dengan masyarakat Indonesia, Danone turut serta mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19.