Kemurnian AQUA

Cara Memilih Air Minum Terbaik Untuk Dikonsumsi Setiap Hari

olahraga saat puasa

Manfaat mengkonsumsi air tentu bukan rahasia lagi. Namun, belum semua memahami bahwa manfaat kesehatan konsumsi air lebih bisa didapatkan  dengan meminum air mineral. Tentunya, dengan memilih air minum terbaik untuk dikonsumsi dan sehat untuk tubuh.

Menurut  Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, FDA, air minum mineral harus mengandung setidaknya 250 bagian per sejuta (ppm) dari total padatan terlarut dari sumber air alami. Mengonsumsi air mineral yang baik secara rutin, maka tubuh akan mendapatkan berbagai manfaat positif dari berbagai mineral yang ada di dalam air. 

Mineral diketahui bermanfaat dalam menjaga fungsi organ tetap normal dan membantu produksi enzim yang diperlukan tubuh. Ada pula yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi serta merawat cairan tubuh dan jaringannya. Bahkan, terdapat mineral yang ikut memastikan saraf bekerja dengan baik. 

Lalu, bagaimana menentukan air mineral berkualitas yang terbaik untuk tubuh? Yuk, simak langkah-langkah berikut dalam memilih air minum terbaik dan aman untuk dikonsumsi.

 

Perhatikan Sumber Air

Dalam menilai air mineral yang baik untuk dikonsumsi, sumber air harus diperhatikan. Dari mana asal air akan sangat menentukan kualitasnya. Jika sumber airnya tidak jelas, tentu kandungan mineralnya patut untuk dipertanyakan.

AQUA berasal dari 17 sumber air pegunungan di Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Dari sana, proses penyaringan alami dari batu-batuan vulkanis terjadi. Itulah yang memungkinkan keberadaan kandungan mineral di dalam air AQUA. Untuk memastikan kemurnian, proses produksi pun dilakukan dengan standard higienis yang tinggi, memastikan tidak ada campur tangan manusia dalam prosesnya.

Di dalam air AQUA memang terdapat sejumlah mineral yang bermanfaat bagi tubuh seperti natrium, kalium, flouride, kalsium, dan magnesium. Dalam menentukan sumber air, AQUA melakukan analisis minimal satu tahun untuk memilih sumber air yang dapat diolah menjadi air minum yang aman, bersih, tidak berasa, dan tidak berbau

Itu belum cukup. AQUA masih melakukan 400 kali lebih pemeriksaan kualitas berikutnya supaya memastikan air tetap berkualitas. Dengan demikian, keamanan air AQUA pasti terjamin.

 

Lihat Cara Pengambilan Air

Kalau sudah tahu sumber airnya, dalam menentukan air minum terbaik untuk dikonsumsi, lihat pula cara mengambil air. Ini penting karena kualitas air bisa menurun jika diambil dengan cara yang sembarangan.

Dalam hal ini, AQUA memberi jaminan. Proses pengambilan air dilakukan dengan cermat. AQUA memilih mengalirkan langsung dari sumber air ke pabrik pengolahan supaya meminimalkan risiko terkontaminasi. Untuk melakukannya, air dialirkan lewat pipa stainless steel yang tahan karat. Dengan demikian, kemurnian dan kebaikan air tetap terjaga sampai ke tempat pengolahan.

Cermati Proses Pengolahan

Cermati pula proses pengolahan dan pengemasan air mineral. Sekali lagi, agar bisa mendapat air mineral yang bagus untuk dikonsumsi, prosesnya harus steril dan bebas dari polutan.

Langkah yang dilakukan AQUA bisa menjadi acuan. Sebelum air dikemas, proses penyaringan dan pembersihan dari kontaminasi mikrobiologi dilakukan. AQUA melakukan ratusan pemeriksaan untuk memastikan kebaikan alami dan kandungan asli air tersimpan di dalam kemasan.

Berkat itu, jaminan keamanan diperoleh. Kandungan mineral di dalam AQUA tidak akan hilang. Selain itu, airnya sudah pasti steril dari kontaminasi berbahaya sehingga aman untuk dikonsumsi. Kesegaran AQUA tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

Itulah kiat untuk menentukan air minum terbaik untuk dikonsumsi. Luangkan waktu untuk melakukannya supaya bisa benar-benar mendapatkan air yang berkualitas.

 

Referensi:

  1. https://www.medicalnewstoday.com/articles/324910.php#mineral-water-vs-regular-water
  2. https://www.nutrition.org.uk/nutritionscience/nutrients-food-and-ingredients/minerals-and-trace-elements.html?showall=1&limitstart=
  3. https://kumparan.com/kumparannews/tentang-kandungan-mineral-dalam-air-minum-kemasan
  4. https://www.sehataqua.co.id/tentang-aqua/
  5. https://mediaindonesia.com/read/detail/269047-edukasi-hidrasi-sehat-danone-gelar-jelajah-kebaikan-aqua