Ciri Air Mineral yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Kebaikan AirHidup Sehat | 24 Maret 2022

Bagikan:

Ciri Air Mineral yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Rutin minum air putih merupakan salah satu kebutuhan manusia yang tidak boleh dilupakan. Bahkan air merupakan komponen terbesar dalam tubuh sehingga harus dipenuhi secara rutin agar kesehatan badan Anda tetap terjaga. Sebagai kebutuhan utama, sebaiknya pastikan air yang anda konsumsi merupakan air minum berkualitas yang kebersihan dan manfaatnya terjaga.

Air mineral sendiri memiliki berbagai manfaat untuk tubuh mulai dari menjaga kelembaban kulit, memelihara fungsi organ tubuh, hingga meningkatkan metabolisme dalam kegiatan sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa khasiat yang akan Anda rasakan jika rutin mengkonsumsi air putih mineral:

  • Mencegah dehidrasi
  • Menjaga kesehatan sendi dan otot
  • Menurunkan berat badan
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Menjaga konsentrasi
  • Menjaga kesehatan pencernaan
  • Mencegah batu ginjal
  • Menjaga tekanan darah
  • Mencegah penyakit kardiovaskular
  • Meningkatkan stamina

Manfaat air mineral bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi mineral sesuai yang dibutuhkan tubuh. Pada umumnya, setiap orang membutuhkan air sebanyak 2 liter setiap hari atau setara dengan 8 gelas air. Biasakan diri untuk minum air putih mulai dari bangun tidur, sebelum dan setelah makan, dan ketika sedang istirahat dari beraktivitas. Selain itu, Anda juga wajib mengetahui ciri-ciri air putih yang baik dikonsumsi seperti yang akan kami bahas berikut ini:

Ciri Air Mineral yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Karakter air layak konsumsi tentunya harus diketahui sebelum Anda mengkonsumsi air mineral. Pasalnya ciri air yang baik untuk dikonsumsi dapat menentukan sehat atau tidaknya air tersebut saat diserap ke dalam tubuh kita. Oleh karena itu, mari ketahui apa saja ciri-ciri air minum yang sehat seperti berikut ini.

Tidak Berwarna

Sebelum minum air putih, pastikan air tersebut jernih dan tidak memiliki warna apapun [1]. Semakin jernih air yang akan dikonsumsi maka akan semakin baik pula untuk tubuh karena membuktikan proses pengolahan yang dilakukan secara steril [1].

Tidak Berbau

Salah satu hal utama dalam memilih air mineral yang bagus untuk dikonsumsi adalah tidak berbau [2]. Bau yang menyengat bisa saja berasal dari sumber yang tidak sehat atau kotor sehingga bisa meningkatkan risiko masuknya kuman ke dalam tubuh [2]. Bahkan tidak jarang air minum berbau menyebabkan keracunan bagi manusia yang mengkonsumsinya [2].

Tidak Mengendap

Air putih yang layak dikonsumsi haruslah tidak memiliki endapan yang terlihat baik di dasar ataupun permukaan air [2]. Jika Anda menemukan endapan dalam air yang akan dikonsumsi, sebaiknya jangan diminum karena masih terdapat unsur keruh dan bisa membahayakan tubuh karena kandungannya yang tidak higienis[2].

Tidak Berasa

Ciri air mineral yang baik selanjutnya adalah memiliki rasa tawar saat diminum [4]. Air minum yang memiliki rasa tidak disarankan untuk dikonsumsi. Pasalnya air minum yang memiliki rasa bisa saja terkandung zat berbahaya yang menyebabkan kontaminasi dalam kandungan air karena tidak ada mikroba yang melindungi kandungan mineral [4].

Nah sekarang Anda sudah tahu bagaimana ciri-ciri air mineral yang layak untuk diminum. Kini saatnya Anda untuk selalu siap sedia air putih dan membuat jadwal minum air putih yang baik agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh adalah dengan rutin mengkonsumsi AQUA.

Hidup Sehat dengan Cairan Terpenuhi Bersama AQUA

AQUA sebagai Sebagai salah satu air kemasan di Indonesia selalu berusaha untuk mejaga kandungan dan kesegaran alaminya [5]. Bahkan setiap tetes air AQUA telah melalui 400 kali uji kemurnian dan kualitas serta dikemas langsung dari sumbernya [5].

AQUA melindungi ekosistem di sekitar sumber air, melindungi kealamian mineral yang terkandung, hingga memproses air mineral menggunakan teknologi tinggi guna melindungi kandungan dan kualitas yang ada di dalam air AQUA [6]. Tidak heran AQUA tetap segar diminum dalam keadaan apapun.

AQUA juga telah bertahan lebih dari 48 tahun sebagai pelopor air mineral yang bagus di Indonesia. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi AQUA secara rutin. Mari segera penuhi kebutuhan air dalam tubuh bersama AQUA dan rasakan manfaatnya.

Yuk, cukupi kebutuhan hidrasi harian Anda dengan AQUA!

 

Sumber:

  1. Inilah Ciri-Ciri Air Minum yang Baik untuk Kesehatan - buka
  2. 7 Ciri Air Layak Konsumsi yang Sehat bagi Tubuh - buka
  3. Kenali 10 Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan - buka
  4. Ciri-Ciri Air yang Aman Dikonsumsi
  5. Kecantikan Kulit Bisa Terjaga Dari Hanya Minum Air Putih Lho - buka
  6. Kandungan Air Mineral yang Baik Untuk Tubuh

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.