Danone-AQUA Hadirkan Pojok Hidrasi Sehat Bersama Farmers Market

Kebaikan AirBijak Berplastik | 27 Agustus 2020

Bagikan:

Danone-AQUA Hadirkan Pojok Hidrasi Sehat Bersama Farmers Market

Danone-AQUA menggandeng Farmers Market untuk menghadirkan Pojok Hidrasi Sehat pada 9 Oktober 2019. Kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari upaya dan komitmen dalam menghadirkan kebaikan untuk Indonesia.

Pojok Hidrasi Sehat merupakan sebuah area khusus di dalam Farmers Market yang memberikan informasi mengenai arti penting hidrasi sehat dan air berkualitas. Di sana terdapat gambaran tentang bagaimana kualitas air mineral ditentukan oleh kualitas sumber air.

Bukan itu saja, di Pojok Hidrasi Sehat juga terdapat Kalkulator Hidrasi Digital. Ini adalah fasilitas yang memungkinkan pelanggan untuk menghitung kebutuhan hidrasi mereka. Keberadaan Pojok Hidrasi Sehat dirasa penting untuk terus mengedukasi masyarakat tentang manfaat positif kecukupan cairan tubuh. Kebetulan kesadaran terkait hidrasi sehat sudah semakin berkembang.

“Karena otak kita terdiri dari 75% air, dehidrasi dapat menyebabkan perubahan emosi, kurang konsentrasi, sakit kepala ringan, dan kelelahan. Kehilangan cairan dan elektrolit juga dapat menyebabkan kram otot yang menghambat kinerja kita. Karena itu, kita perlu mengkonsumsi air yang cukup setiap hari dan menjadikannya sebuah kebiasaan,” kata dr. Tria Rosemiarti, Hydration Science Director Danone-AQUA.

Sebagai permulaan, Pojok Hidrasi Sehat dihadirkan di Summarecon Mall Serpong. Namun, selama dua bulan berikutnya, area yang menyediakan informasi hidrasi sehat interaktif ini akan berpindah ke cabang-cabang Farmers Market lainnya.

Farmers Market menyambut kehadirannya dengan baik karena sejalan dengan tekad untuk menyediakan produk berkualitas dan pengalaman berbelanja yang nyaman. “Instalasi interaktif Danone-AQUA di rak-rak toko kami dapat membantu mencapai tujuan tersebut karena dapat menjadi sarana edukasi yang menarik bagi pelanggan. Nanti pelanggan akan selalu diingatkan untuk tetap terhidrasi dengan baik. Ini adalah sebuah kebaikan sederhana yang dapat memperluas kepedulian kami terhadap kesehatan pelanggan,” ujar Maria Suwarni, Chief Merchandising & Marketing Officer PT Supra Boga Lestari Tbk (Farmers Market).

Kerja sama antara Danone-AQUA dan PT Supra Boga Lestari Tbk ini bukan yang pertama. Sebelumnya kedua pihak telah bersama-sama mengedukasi konsumen mengenai arti penting pengelolaan sampah plastik. Saat itu keduanya menyiapkan Sustainability Point dan Drop Box untuk pengumpulan sampah botol plastik di lebih dari 15 Farmers Market dan Ranch Market.

PELUNCURAN LABEL BARU

Bersamaan dengan peresmian Pojok Hidrasi Sehat, Danone-AQUA meluncurkan label kemasan yang baru. Melalui peluncuran tersebut, Danone-AQUA hendak menegaskan komitmen untuk terus memberikan kebaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam label baru, Danone-AQUA menampilkan ilustrasi berbagai pegunungan di Indonesia yang dikelilingi oleh lingkaran cahaya dan aliran air. Desain dimaksudkan untuk menceritakan warisan kebaikan Danone-AQUA kepada masyarakat Indonesia selama lebih dari 45 tahun terakhir, dari generasi ke generasi.

“Danone-AQUA memastikan untuk memilih, menjaga, dan merawat 17 sumber air pegunungan kami. Ini agar dapat mengalirkan kebaikan kepada masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke melalui air berkualitas terbaik, proses yang ramah lingkungan, dan program pemberdayaan masyarakat di sekitar area operasional kerja,” ujar Intan Ayu Kartika, Brand Director Danone-AQUA.

Danone-AQUA merupakan pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dan Minuman Ringan di Indonesia yang didirikan tahun 1973. Sebagai merek asli Indonesia, selama lebih dari 45 tahun, Danone-AQUA selalu berusaha untuk menyebarkan kebaikan kepada masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat dan menjaga keberlanjutan alam.

Hal ini sejalan dengan visi Danone, One Planet, One Health. Danone percaya bahwa kesehatan masyarakat ditentukan dari gaya hidup dan lingkungan yang sehat.

Sebagai perwujudan visi dan komitmen dalam mengelola operasional secara bertanggung jawab dalam sosial dan lingkungan, AQUA mengembangkan inisiatif AQUA Lestari yang terdiri dari Perlindungan Sumber Daya Air, Pengurangan C02, Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah.

Pada 1993, Danone-AQUA juga memprakarsai program daur ulang pertama, "AQUA Peduli" sebagai langkah awal menuju model pengemasan yang lebih sirkular. Saat ini, AQUA mampu mengumpulkan 12.000 ton plastik setiap tahun lewat 6 Unit Bisnis Daur Ulang berbeda di Indonesia.

Sedangkan tahun lalu, Danone-AQUA meluncurkan gerakan #BijakBerplastik yang menggarisbawahi komitmen untuk mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia. Di dalamnya meliputi pengembangan infrastruktur pengumpulan sampah, edukasi konsumen, dan inovasi kemasan produk.

Lalu, sebagai bentuk inovasi kemasan, AQUA baru saja meluncurkan AQUA LIFE, botol air minum pertama di Indonesia yang terbuat dari 100 persen plastik daur ulang, dan 100% dapat didaur ulang kembali.

Berkat itu, Danone-AQUA menjadi perusahaan FMCG pertama di Indonesia yang bersertifikasi B-Corp. Ini adalah standar tertinggi terhadap kinerja sosial dan lingkungan, transparansi dan akuntabilitas sebagai bukti kebaikan yang dihadirkan kepada masyarakat Indonesia.

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.