Destinasi wisata lokal impian untuk liburan akhir tahun 2021

Kebaikan AirHidup Sehat | 18 Maret 2022

Bagikan:

Destinasi wisata lokal impian untuk liburan akhir tahun 2021

Tidak terasa kita akan memasuki penghujung tahun 2021. Beberapa orang pastinya sudah tidak sabar untuk menciptakan momen berkesan selama berlibur bersama keluarga atau kerabat. Akan tetapi liburan di tahun baru 2022 mungkin sedikit berbeda, dimana sudah hampir 2 tahun lebih kita dilanda sebuah pandemi Virus Covid-19. Untuk itu pastinya selama Anda berlibur di akhir tahun harus tetap menaati protokol kesehatan, untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Beberapa daerah di Indonesia sudah banyak yang menurunkan level PPKM, tentunya ini menjadi kabar baik yang artinya sudah banyak destinasi liburan yang dibuka untuk publik. Berikut ini ada rekomendasi destinasi wisata lokal impian untuk liburan akhir tahun 2021:

1. Malang

Destinasi wisata pertama yang bisa masuk ke dalam list liburan akhir tahun Anda adalah kota Malang. Liburan bareng keluarga bisa menjadi hal yang menyenangkan. Anda bisa mengunjungi kota Malang sebagai destinasi terbaik bersama keluarga. Malang memiliki banyak spot wisata family friendly yang beda dengan kota lainnya. Di sini Anda bisa menemukan destinasi wisata beragam, mulai dari tempat wisata alam hingga atraksi menyenangkan [1].

Beberapa tempat wisata di Malang yang sudah terkenal keindahannya adalah Pantai Ngliyep atau Pantai Tiga Warna. Malang Night Paradise, Jatim Park, dan Hawai Waterpark cocok untuk di kunjungi bagi Anda yang membawa anak-anak. Untuk Anda yang suka berpetualang dengan kuliner, jangan lupa untuk mencoba beberapa kuliner terkenal khas kota Malang seperti, bakso Malang, Nasi Pecel, Rawon, Sate Kelinci, Angsle, dan banyak pilihan makanan lezat lainnya.

2. Lombok

Untuk pilihan liburan dengan suasana pantai, Lombok adalah primadona terbaik. Pulau yang sebelahan dengan Bali ini menjadi salah satu destinasi impian banyak orang. Di Lombok, Anda bisa mengunjungi banyak pantai indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Ada beberapa pilihan terbaik yang bisa dikunjungi seperti Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Pantai Sekotong, Pantai Pink, Pantai Kuta, dan lainnya [1].

Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Lombok yaitu, Ayam Bakar Taliwang, Sate Bulayak, Plecing Kangkung, dan masih banyak lainnya.

3. Manado

Apakah Anda tahu patung raksasa Kristus Penebus yang terkenal di Brazil? Anda tidak perlu jauh-jauh pergi kesana karena di Mando Anda bisa menemukannya juga. Nah, di Manado Anda bisa mengunjungi salah satu destinasi terbaik se-Indonesia yakni Taman Nasional Bunaken. Bunaken menyuguhkan pemandangan pantai yang indah dan mengagumkan serta kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Anda bisa melakukan swimming, snorkeling, dan diving bersama trained-guide di sini [1].

Pergi ke Manado belum lengkap jika tidak mencoba kuliner lezatnya yaitu, cakalang fufu, bubur tinutuan, pampis tongkol, dan beberapa masakan dengan sambal khasnya

4. Makassar

Kota dengan ikon Masjid 99 Kubah ini telah menjadi destinasi wisata populer. Kalau Anda ingin merasakan keindahan Indonesia Timur, Makassar bisa menjadi pilihan terbaik. Di sini ada beragam pilihan wisata menarik seperti Lappa Laona, Pegunungan Karst Makassar, serta Masjid 99 Kubah. Selain itu, Makassar juga terkenal dengan kuliner khasnya yang sudah tak asing seperti Coto Makassar, Pisang Epe, jalangkote, buras, es pisang ijo, mi titi, dan lainnya [1].

5. Jogja

Sudah bukan rahasia lagi jika kota Jogja menjadi destinasi favorit banyak pelancong di dalam maupun luar negeri. Kota yang terkenal dengan kuliner gudeg ini menjadi pusat wisata yang selalu ramai setiap tahun. Nah, kalau Anda berencana liburan untuk melihat-lihat kearifan lokal dan bangunan bersejarah, Jogja selalu yang terbaik. Destinasi wisata budaya dan sejarah tersebar di seluruh penjuru kota. Beberapa spot terpopuler yang wajib dikunjungi seperti Jalan Malioboro, Tugu Jogja, Taman Siswa, Taman Pintar dan masih banyak lainnya [1].

Selain destinasi mainstream, Jogja juga punya spot kekinian yang sekarang sudah ramai yakni Bukit Pengilon, Air Terjun Kedung Pedut, Wisata Kalibiru, Taman Pelangi, dan lainnya. Soal kuliner, Jogja memang juara. Anda bisa menemukan beragam kuliner khas di sepanjang Jalan Malioboro seperti gudeg, oseng mercon, sate klatak, dan beragam jajanan lainnya.

Nah, itulah 5 destinasi wisata impian di akhir tahun 2021 ini untuk Anda kunjungi. Aktivitas yang padat ketika liburan akhir tahun mengakibatkan kita suka lupa minum air putih, apalagi kalau beberapa kota yang dikunjungi tersebut cukup panas sehingga cairan tubuh cepat berkurang. Oleh karena itu, coba cara ini agar hidrasi tubuh tetap terjaga.

Taruh segelas air di meja tidur

Siapkan segelas besar air putih, atau satu botol 600 ml sebelum Anda beranjak tidur. Kemudian, letakkan gelas tersebut di atas meja kamar atau dekat tempat menaruh handphone. Esok pagi ketika akan bersiap untuk berpetualang untuk menjelajahi kota, Anda bisa segera meneguk air putih.

Tidak percaya trik ini ampuh? Coba lakukan hal ini selama empat hari. Anda akan menyadari bahwa tangan Anda mulai otomatis meraih gelas setelah bangun tidur [2].

Bikin alarm minum

Tips yang satu ini dapat membantu Anda minum lebih banyak air putih secara teratur. Aturlah alarm handphone Anda agar berbunyi setiap dua jam sekali. Setiap kali alarm berbunyi, minumlah paling tidak tiga teguk air putih untuk mengganti cairan yang hilang. satu gelas air putih [2].

Minum air sebelum makan

Ketika Anda sedang asik memanjakan lidah dengan beragam kuliner khas kota tersebut cobalah untuk minum setidaknya tiga teguk air putih sebelum makan karena dapat membantu memangkas asupan kalori dengan membuat Anda lebih cepat kenyang. Selama liburan pastinya banyak orang akan makan lebih banyak dari biasanya. Sebuah penelitian di India pada 2013 juga menunjukkan bahwa minum air putih bisa meningkatkan laju metabolisme [2].

Ketika sedang berwisata kuliner, Anda perlu memperhatikan kualitas air yang Anda konsumsi. Lebih baik, bawa air minum pribadi atau pilih AQUA untuk memastikan air mineral yang anda konsumsi aman dan berkualitas.

Makan makanan pedas dan minum setelah makan

Beberapa kota seperti Manado terkenal akan kuliner yang bercita rasa pedas. Tanpa Anda sadari, kebiasaan makan makanan pedas dapat menjadi pemicu bagi Anda untuk minum lebih banyak air putih. Memang tak ada yang lebih melegakan dibanding segelas air putih saat lidah sedang terbakar oleh pedasnya hidangan.

Begitu Anda terbiasa minum air setelah makan makanan pedas, coba jadikan perilaku ini sebagai kebiasaan sehari-hari. Baik pedas maupun tidak, pastikan Anda meneguk segelas air putih setelah mengonsumsi makanan apa pun [2].

Selain beberapa tips diatas cobalah untuk sedia AQUA selama dalam perjalanan. AQUA memiliki berbagai variasi ukuran sehingga Anda bisa dengan nyaman memilih ukuran yang tepat untuk kebutuhan Anda. Ada AQUA 600ml yang cocok untuk dibawa bepergian, ukuran 330ml yang pas untuk jadi teman makan, dan AQUA 750 ml dengan sports cap yang dapat dikonsumsi dengan satu tangan saja, sehingga masih bisa terhidrasi ditengah kegiatan wisata Anda. Kualitas AQUA juga terjamin karena AQUA melakukan tiga perlindungan, yaitu; melindungi ekosistem sumber airnya, menjaga kealamian mineralnya, serta diproses secara saksama untuk menjaga keasliannya sampai ke tangan Anda.

 

Sumber:

  • 5 Destinasi Wisata Impian untuk Liburan Akhir Tahun 2021! - buka
  • 9 Tips Mudah untuk Minum Banyak Air Putih - buka

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.