Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.

Ingin Punya Tubuh Langsing Minum Air Mineral Terbaik!

Kebaikan AirHidup Sehat | 24 Juni 2020
Ingin Punya Tubuh Langsing Minum Air Mineral Terbaik!

Air adalah nutrisi penting bagi tubuh Anda oleh karena itu penting bagi kita semua untuk mengkonsumsinya. Cara terbaik untuk memenuhi hidrasi adalah dengan minum air mineral karena merupakan yang paling alami dan juga paling sehat untuk tubuh kita.

Apabila tubuh kita dapat terhidrasi dengan cukup, maka dapat mendukung kesehatan yang juga baik. Ini karena air punya kontribusi untuk menjaga fungsi fisik dan kognitif pada diri kita dapat berjalan dengan lancar.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata minum air mineral terbaik juga dapat mendukung Anda untuk mendapatkan tubuh langsing?

Jadi untuk Anda yang tidak cocok atau tidak memiliki waktu untuk melakukan aktivitas atau kegiatan seperti berolahraga tapi ingin punya badan yang langsing (atau setidak-tidaknya tidak buncit), salah satu manfaat air putih adalah bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Menurut penjelasan dari dr. Fereydoon Batmanghelidj yang merupakan pengarang dari buku berjudul “You’re Not Sick, You’re Thirsty!”, menyebutkan bahwa dengan minum air putih, kita dapat menurunkan berat badan dengan sangat efektif.

Menurut dr. Batmanghelidj ada setidaknya tiga alasan mengapa hal itu dapat terjadi. Yang pertama, dengan mengkonsumsi air mineral dapat mengurangi kelaparan, kedua tak ada kalori pada air mineral, dan ketiga minum air dapat meningkatkan energi, energi ini dapat berguna untuk menurunkan berat badan pada tubuh kita.

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai mengapa minum air mineral dapat mengurangi berat badan, simak penjelasan berikut.

Minum air dapat mengurangi nafsu makan

Karena air adalah penekan nafsu makan, minum sebelum makan dapat membuat Anda merasa lebih kenyang, sehingga mengurangi jumlah makanan yang Anda makan.

Dinyatakan bahwa minum air sebelum makan menghasilkan pengurangan rata-rata asupan 75 kalori per makanan. Minum air sebelum hanya satu kali makan per hari akan menyebabkan Anda menekan 27.000 kalori lebih sedikit per tahun.

Lakukan perhitungan: Anda akan kehilangan sekitar delapan pound per tahun hanya dari air minum! Sekarang bayangkan jika Anda meminumnya sebelum makan.

Air meningkatkan pembakaran kalori

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa air minum dapat membantu membakar kalori.

Dalam sebuah studi 2014, 12 orang yang minum 500 mL air dingin dan suhu kamar mengalami peningkatan pengeluaran energi.

Mereka membakar kalori antara 2 dan 3 persen lebih banyak dari biasanya dalam 90 menit setelah minum air.

Air juga dapat secara sementara meningkatkan pengeluaran energi istirahat tubuh, atau jumlah kalori yang terbakar saat beristirahat.

Minum air dingin lebih lanjut dapat meningkatkan manfaat pembakaran kalori air, karena tubuh mengeluarkan energi, atau kalori, dengan memanaskan air untuk pencernaan.

Air membantu menghilangkan kotoran dari tubuh

Ketika tubuh mengalami dehidrasi, ia tidak dapat membuang kotoran dengan benar sebagai urin atau feses.

Air membantu ginjal untuk menyaring racun dan kotoran sementara organ mempertahankan nutrisi penting dan elektrolit. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, ginjal menahan cairan.

Dehidrasi juga dapat menyebabkan tinja yang keras atau kental dan sembelit. Air membuat kotoran bergerak dengan melunakkan atau melonggarkan tinja yang mengeras.

Air juga membantu tubuh pulih dari masalah pencernaan, seperti diare dan gangguan pencernaan.

Ketika kotoran menumpuk di tubuh, orang mungkin merasa kembung, bengkak, dan lelah. Kembung dapat menambah inci pada pinggang seseorang.

Tetap terhidrasi adalah cara yang baik untuk menghindari penahanan kotoran, yang dapat menambah beberapa kilo.

Itulah tadi penjelasan mengenai bagaimana minum air mineral terbaik dapat bantu turunkan berat badan . Untuk air minum berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

AQUA juga terpercaya lebih dari 45 tahun menghadirkan kesehatan dari tiap tetes air mineral gunung vulkanis. Selain segar, beragam kandungan baik seperti magnesium, kalsium, zinc, silica, dan zat lainnya mampu menyehatkan organ tubuh. Mineral yang terkandung di dalam AQUA juga merupakan mineral yang terlindungi, karena AQUA melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber air itu sendiri.

Source:
https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/17/07/03/osi6c11-4-alasan-minum-air-putih-bisa-turunkan-berat-badan
https://www.medicalnewstoday.com/articles/322296#six-reasons-why-drinking-water-may-help-you-lose-weight