Jaga berat badan saat natal dan tahun baru dengan air mineral terbaik

Kebaikan AirHidup Sehat | 20 Desember 2021

Bagikan:

Jaga berat badan saat natal dan tahun baru dengan air mineral terbaik

Libur Natal dan tahun baru yang sebentar lagi akan tiba merupakan salah satu momen yang banyak ditunggu karena bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terdekat. Akan tetapi, libur Natal dan tahun baru kali ini masih terhalang oleh pandemi covid-19. Demi mencegah penularan, liburan kali ini pun lebih baik dilakukan di rumah saja.

Liburan di rumah saja tentu akan membatasi aktivitas, sehingga kita menjadi kurang gerak dan lebih sering ngemil atau menyantap makanan. Beragam makanan mulai dari kue, minuman bersoda, keju, daging dan deretan makanan lainnya biasanya akan menghiasi meja dapurmu ketika libur akhir tahun.

Liburan akhir tahun terkadang membuat kita lupa menahan makan sehingga berat badan naik. Oleh karena itu, jaga berat badan anda dengan cara ini agar tidak kecolongan.

Jangan tunggu hingga kelaparan

Poin pertama yang perlu Anda perhatikan adalah jangan sampai perut Anda kosong hingga siang hari, karena perut yang kosong membuat Anda menginginkan makanan berlemak, berminyak, dan manis.

Untuk mengontrol nafsu makan, jangan melewatkan waktu sarapan dan makan siang Anda. Anda juga bisa mengonsumsi camilan sehat seperti kacang-kacangan. Saat makan malam yang Anda tunggu-tunggu tiba, nafsu makan Anda akan tetap terjaga sehingga terhindar dari makan berlebihan [1].

Makan buah sebelum makanan utama

Mungkin masih banyak dari kalian yang menyantap buah setelah makanan utama padahal makan buah sebelum makanan utama juga bisa mengisi perut sehingga Anda tidak makan berlebihan. Jenis buah yang bisa Anda konsumsi sebelum makan adalah apel dan jeruk [1].
Apel yang masih lengkap dengan kulitnya kaya akan kandungan serat yang bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. Sementara jeruk kaya akan vitamin C yang bisa membantu mengubah lemak menjadi energi. Rasa masam jeruk juga bisa meredam rasa lapar. Selain itu, kedua buah-buahan ini rendah kalori sehingga tepat dijadikan camilan bergizi.

Menyediakan makanan sehat setiap saat

Jika Anda menjadi tuan rumah untuk perayaan Natal dan tahun Baru, tidak ada salahnya menyiapkan beberapa alternatif makanan sehat. Meski sehat, bukan berarti Anda tidak bisa membuatnya menjadi lezat. Triknya adalah dengan mengurangi menu yang digoreng dan menambahkan menu yang direbus, dikukus, dan dipanggang. Untuk menu dessert, Anda bisa mengganti pemanis dengan madu, menggunakan bahan dasar buah-buahan, dan menggunakan bahan baku yang rendah lemak [1].

Selain poin penting diatas ada satu cara yang masih sering diabaikan oleh banyak orang. Yaitu, minum air putih sebelum makan. Selain menjaga nafsu makan, air putih juga bermanfaat melancarkan sistem pencernaan. Untuk merasakan manfaatnya, minumlah setidaknya segelas air putih kira-kira 30 menit sebelum makan.

Agar Anda bisa langsung merasakan manfaat dari air mineral. Pilihlah sumber air mineral berkualitas dan terpercaya seperti AQUA. Mengapa AQUA? Karena, AQUA selalu konsisten menghadirkan kebaikan untuk Indonesia. Banyak yang sudah dilakukan, salah satunya menghadirkan air mineral galon guna ulang AQUA dalam kemasan 19 liter, yang cocok untuk memenuhi kebutuhan hidrasi keluarga di rumah tanpa mencemari lingkungan.

Dengan kemasan galon, AQUA turut mendukung pemenuhan hidrasi sehat melalui produk-produknya. AQUA memastikan keluarga Indonesia bisa mendapatkan air minum berkualitas, yang baik untuk kesehatan keluarga karena tidak semua air itu sama. AQUA memastikan hal ini, dimulai dari sumber airnya yang dipilih secara seksama melalui 9 kriteria, 5 tahapan, dan 1 tahun masa penelitian.
Sebelum pengisian ke galon, galon telah terlebih dahulu melewati serangkaian tahapan pengecekkan, pembersihan, dan pengemasan, yang dilakukan tanpa tersentuh tangan manusia. Uji kualitas AQUA melalui 400 cek parameter dan teknologi tutup galonnya yang sudah dipatenkan, mengunci kemurnian mineral AQUA hingga sampai ke tangan konsumen.

Selain itu, AQUA kemasan galon juga ramah terhadap lingkungan karena meminimalkan kemasan yang terbuang. Galon AQUA dapat digunakan lebih dari satu kali, setelah diseleksi dan melalui beberapa tahap pembersihan di pabrik, sebelum diisi kembali. Galon yang tidak memenuhi standar akan diolah kembali menjadi galon baru. Hal itulah membuat AQUA dapat menghadirkan air mineral galon terbaik.
Jadi, jangan ragu lagi, hanya AQUA pelengkap liburan bersama orang terkasih!

 

Sumber:

https://www.emc.id/id/care-plus/agar-tetap-sehat-perhatikan-pola-makan-ini-saat-liburan-natal-dan-tahun-baru

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.