Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.

Kesehatan keluarga dimulai dari pola hidup yang sehat dan bersih

Kebaikan AirHidup Sehat | 30 Desember 2021
Kesehatan keluarga dimulai dari pola hidup yang sehat dan bersih

Peran air mineral sangat penting dalam menjaga kesehatan keluarga karena dengan mengonsumsi air mineral yang berkualitas dapat membantu menjaga fungsi organ tubuh. Terlebih, komponen tubuh manusia terdiri dari 70% air dan membutuhkan setidaknya 2 liter atau setara dengan 8 gelar air perhari untuk berfungsi optimal.

Selain memenuhi kebutuhan hidrasi harian anggota keluarga, Anda juga perlu untuk memperhatikan kualitas dari air minum yang Anda sediakan di rumah untuk dikonsumsi keluarga. Pastikan air yang disediakan memenuhi kriteria layak minum, berasal dari sumber yang aman dan proses pengemasan yang ketat.

Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas seksama cara memilih air minum untuk keluarga dirumah:

1. Pastikan Air Memenuhi Kriteria Layak Minum

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih air mineral adalah airnya terlihat jernih dan tidak memiliki bau dan rasa. Menurut Peraturan Kementerian Kesehatan no 492 tahun 2010, kriteria air minum yang baik adalah air yang tidak berwarna, tidak berasa, tidak berbau dan tidak mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh.

2. Ketahui Darimana Air Berasal

Air putih yang kita konsumsi di rumah bisa berasal dari berbagai sumber seperti sumur gali, sumur pompa, air kran PDAM ataupun sumber air alami. Dari mana pun air minum berasal, Anda harus pastikan kualitas sumbernya bersih dan terlindungi dari tercemar zat-zat berbahaya. Jangan sampai kesehatan keluarga Anda terganggu karena mengonsumsi air minum yang tidak jelas sumber airnya.

3. Perhatikan Bagaimana Air Diproses

Selain mengecek secara fisik dan sumbernya, selanjutnya kita harus memastikan proses pengemasan air tersebut. Sumber yang bersih tidak cukup jika proses pengemasan ke tangan konsumen tidak terjamin. Pilih air minum yang menjaga kualitas air di setiap tahapannya, melalui berbagai uji kualitas untuk menjaga kandungan mineral di dalam air. Sebaiknya air juga diproses tanpa sentuhan langsung tangan manusia, untuk mengurangi risiko terkontaminasi.

Untuk konsumsi harian keluarga, pastikan Anda memilih air mineral pegunungan yang terlindungi kualitas mineralnya, seperti AQUA.

Untuk keluarga berikan yang terlindungi kualitas mineralnya, seperti AQUA.

AQUA berasal dari sumber pegunungan terpilih, yang ekosistem di sekitar sumber airnya juga dilindungi. Hal ini dilakukan AQUA untuk menjaga kealamian dan kekayaan mineral nya. Pencucian dan pengisian AQUA galon dilakukan tanpa tersentuh tangan manusia. Sebelum sampai ke tangan Anda, AQUA telah melewati lebih dari 400 parameter cek kualitas, guna menjamin kualitas mineralnya terjaga.

Sekarang sudah hadir pula jaringan AHS (AQUA Home Service) yang dapat membantu keluarga Indonesia mendapatkan AQUA galon dengan mudah dan praktis. AQUA Home Service (AHS) sejatinya adalah program kemitraan dengan Danone AQUA dimana individu yang mendaftar dapat membuka toko yang khusus menjual air minum AQUA dalam kemasan galon.

AQUA Home Service ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2008. AQUA berinisiatif untuk memberdayakan perempuan dengan mengadakan kelas, sesi berbagi, dan juga pelatihan. Program AHS adalah wujud komitmen Danone AQUA untuk senantiasa menyajikan kebaikan alam dan kebaikan hidup kepada lebih banyak keluarga Indonesia.

AQUA galon merupakan produk air mineral yang cocok memenuhi asupan air mineral bagi keluarga di Indonesia dalam mewujudkan impian membentuk keluarga sehat yang bahagia dan ceria. Beli AQUA galon terdekat di AHS (AQUA Home Service) sekarang!


Source:
https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3640941/ibu-perhatikan-ini-sebelum-memilih-air-galon-untuk-keluarga
https://dppkbpmd.bantulkab.go.id/kebiasaan-cukup-minum-air-untuk-kesehatan-fisik-dan-mental-keluarga/