Sehat AQUA

Luncurkan Kemasan Label Frozen 2, AQUA Ajak Anak Sadar Arti Penting Air Minum Terbaik

By Sehat AQUA | April 9, 2020 No Comments

Gaya hidup sehat dengan minum cukup air harus diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak. Sadar hal tersebut, AQUA mengajak anak-anak agar terbiasa minum cukup air melalui kemasan yang menarik salah satunya dengan label terbaru AQUA kids 450ml yaitu karakter Frozen 2.

Kebiasaan minum cukup air sangat penting untuk siapa saja termasuk anak-anak. Namun, seringkali mayoritas anak-anak belum menyadari akan pentingnya hal ini. Oleh karena itu, orang tua berperan penting dalam memastikan dan mengajak anak-anak untuk memenuhi kebutuhan air harian.

Air putih menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan air harian. Selain memperhatikan jenis air yang dikonsumsi kita juga harus memastikan jumlah air yang dikonsumsi oleh anak-anak sudah sesuai dengan jumlah kebutuhan harian. Sebagian orang tua merasa kesulitan dalam menentukan jumlah air minum yang pas untuk anak karena hal tersebut dipengaruhi berbagai faktor seperti umur, aktivitas, jenis kelamin, hingga cuaca.

Meski begitu, rekomendasi dari European Food Safety Authority (EFSA) bisa dijadikan patokan. EFSA menyatakan anak umur 4-8 tahun butuh asupan cairan 1,6 liter per hari. Jumlah itu meningkat menjadi 1,9 liter per hari bagi anak wanita usia 9-13 tahun dan 2,1 liter per hari untuk anak lak- laki dalam umur yang sama .

TANTANGAN HIDRASI ANAK

EFSA juga merekomendasikan air putih sebagai asupan cairan utama bagi anak. Porsinya disarankan mencapai 70-80% dari total cairan yang dikonsumsi. Sisanya antara 20-30% bisa diperoleh dari makanan yang diperoleh.

Setelah mengetahui jenis air dan cara menentukan takaran yang pas untuk anak, ada satu masalah lagi yang sering kali dijumpai oleh banyak orang tua di Indonesia yaitu mengajak anak untuk mau minum air putih. Beberapa anak bahkan lebih menyukai jenis minuman lain yang mengandung gula. Padahal mengkonsumsi banyak gula tidak baik untuk tubuh anak-anak.

AQUA EDISI FROZEN UNTUK ANAK

Sebagai penyedia air mineral berkualitas, AQUA sadar akan tantangan yang dihadapi para orang tua dalam mengajak anak-anak untuk minum cukup air putih. Untuk itu, AQUA menghadirkan kemasan spesial berlabel Frozen 2 yang menarik untuk anak.

Kemasan tersebut mempunyai label bergambar beberapa karakter di film Frozen 2. Karakter populer seperti Elsa, Anna, Kristoff, dan Olaf dapat ditemukan di botol AQUA. Dipadu dengan tutup botol kemasan berwarna-warni, botol AQUA edisi Frozen 2 ini dapat menjadi daya tarik bagi anak-anak sehingga orang tua dapat dengan lebih mudah mengajak anak-anaknya untuk minum cukup air.

Melalui kemasan Frozen 2, AQUA juga mengajak anak-anak untuk bergembira bersama melalui sejumlah aktivitas. Pada 20 November 2019 lalu, AQUA berbagi tiket menonton Frozen 2 di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Kegiatan ini mendapat respons apik dari para anak yang sangat antusias berpartisipasi.

Bukan itu saja, AQUA juga menggelar promo nasional  #SeruBersamaAQUA untuk membagikan sejumlah hadiah menarik. Anak diajak untuk melakukan penukaran poin dari kode unik yang ada di setiap kemasan AQUA Frozen 2 untuk ditukarkan dengan beragam hadiah menarik seperti tas ransel Frozen 2, Imoo watch, Nintendo Switch dan lain sebagainya dengan total lebih dari 1500 hadiah serta grand prize liburan sekeluarga bertum karakter favorit. 

PILIH AIR MINUM TERBAIK

Sama seperti produk AQUA lain, AQUA Kids edisi Frozen 2 berisi air mineral berkualitas yang berasal dari sumber air pegunungan terpilih dan diambil dari lapisan tanah dalam yang terlindungi. Setelah itu AQUA juga memastikan air yang sampai ke tangan Anda memiliki kemurnian mineral yang sama seperti di sumbernya serta bebas dari kontaminasi. AQUA juga berperan aktif melindungi lingkungan dari hulu ke hilir dengan berbagai cara seperti melakukan konservasi, penghijauan, membuat kolam air,biopori resapan air, pengolahan sampah botol plastik dan masih banyak lagi. Upaya tersebut dilakukan bersama-sama masyarakat yang perekonomiannya juga didukung oleh AQUA. Pilih AQUA yang lebih dari 46 tahun murni langsung dari sumbernya.

 

Referensi:

  1. https://www.nutrition.org.uk/healthyliving/hydration/hydration-for-children.html