Manfaat lari pagi untuk wanita, bantu cegah penuaan dini

Kebaikan AirHidup Sehat | 23 Maret 2022

Bagikan:

Manfaat lari pagi untuk wanita, bantu cegah penuaan dini

Taukah Anda bahwa rutin berolahraga ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja. Glowing secara alami ternyata bisa didapatkan dari lari pagi, lho! Manfaat lari pagi untuk kecantikan ada banyak sekali, mulai dari membantu mengatasi masalah jerawat, memperlambat penuaan, hingga menurunkan berat badan.

Menurut Ellen Marmur, MD, profesor dermatologi di Mount Sinai School of Medicine, aktivitas fisik seperti olahraga yang mendorong sirkulasi darah tidak hanya dapat membantu menjaga kesehatan Anda, tapi juga dapat menjaga kesehatan kulit [1].

Mengapa disarankan untuk berolahraga lari di pagi hari? Udara di pagi hari yang masih segar dan ringan dari polusi dapat memberikan manfaat yang lebih baik secara alami, hal ini juga dapat memengaruhi kualitas tidur, mood, hingga membuat anda lebih bertenaga di hari itu. Selain itu Selai nitu, ternyata lari pagi juga dipercaya dapat membuat kulit jauh lebih sehat dan glowing.

Untuk lebih jelasnya berikut ini manfaat lari pagi yang bisa Anda dapatkan.

1. Mencegah jerawat

Manfaat lari pagi yang pertama yaitu dapat membantu cegah munculnya jerawat. Jerawat pada kulit tidak hanya disebabkan oleh kotoran yang menumpuk, tetapi juga rasa stress atau banyak pikiran. Hal inilah yang akan membuat produksi hormon dan minyak tubuh menjadi tidak stabil [2]. Dengan lari pagi yang rutin, dapat membantu menyegarkan pikiran sehingga kita dapat berfikir lebih jernih. Jika stres sudah bisa diatasi, maka efek rileks pada otak dan tubuh pasti bisa dirasakan.

2. Kulit tampak lebih cerah

Lari pagi sudah pasti akan membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Sirkulasi darah yang lancar akan membawa banyak dampak positif untuk kulit karena membantu aliran suplai oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh sehingga kebutuhan kulit tercukupi dengan baik [3]. Jadi, tidak heran jika kelembapan kulit tetap terjaga dan akan tampak lebih cerah secara alami.

3. Mengurangi stress

Saat dalam kondisi stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang akan menghambat produksi kolagen. Hal ini akan mengakibatkan penipisan lapisan kulit dan menimbulkan kerusakan kulit lain yang merugikan [3].

Nah, agar produksi hormon kortisol tetap lancar, maka biasakan diri untuk berolahraga seperti lari pagi secara rutin. Rutin berolahraga seperti lari pagi ini akan memberikan positive mindset kepada pikiran Anda karena sudah berhasil menyelesaikan sesuatu di pagi itu, sehingga Anda dapat merencanakan sisa hari dengan baik dengan positive vibes.

4. Berat badan ideal

Sudah diketahui secara luas bahwa rutin lari pagi dapat membantu menurunkan atau menjaga berat badan tetap sesuai karena gerakan lari yang konsisten dan efektif dapat membantu membakar kalori. Hal ini disebabkan karena otot-otot yang bergerak saat lari pagi mampu membakar lemak hampir di seluruh bagian tubuh. Jika dilakukan secara rutin, maka metabolisme tubuh akan meningkat dan membakar lemak lebih cepat.

5. Cegah penuaan dini

Kulit yang keriput pada umumnya disebabkan oleh produksi kolagen yang menurun. Efek negatifBahaya dari produksi kolagen yang menurun ini harus dihindari, tentu saja agar elastisitas dan kekuatan kulit tetap terjaga. Dengan berolahraga seperti lari pagi secara rutin ternyata bisa membantu meningkatkan produksi kolagen [3].

Selama berolahraga, jangan lupa tetap jaga hidrasi tubuh dengan air minum berkualitas seperti AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 parameter cek kualitas dan dikemas langsung dari sumbernya. AQUA juga terpercaya lebih dari 48 tahun menghadirkan kebaikan air mineral pegunungan dari tiap tetes airnya.kesehatan dari tiap tetes air mineral gunung vulkanis.

AQUA juga memiliki Tiga Perlindungan, yaitu; melindungi ekosistem sumber airnya, menjaga kealamian mineralnya, serta diproses secara saksama untuk menjaga keasliannya sampai ke tangan Anda.
Pilih selalu AQUA sebagai sahabat hidrasi Anda dalam memulai pola hidup sehat!

 

Sumber:

  1. 5 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Kulit - buka
  2. 5 Manfaat Lari Pagi untuk Kecantikan, Bantu Cegah Jerawat hingga Penuaan Dini - buka
  3. 6 Manfaat Lari Pagi untuk Kecantikan, Bisa Bikin Awet Muda - buka

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.