Menu Makan Malam Untuk Anda yang Diet

Kebaikan AirHidup Sehat | 19 Januari 2021
Menu Makan Malam Untuk Anda yang Diet

Bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan pastinya beranggapan bahwa makan malam merupakan hal yang sangat dihindari. Karena banyaknya kepercayaan yang mengatakan bahwa makan pada malam hari dapat meningkatkan berat badan. Ternyata walaupun Anda sedang diet, makan malam itu tetap dianjurkan akan tetapi Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih menu makanan yang akan Anda konsumsi [1].

Pilihlah bahan makanan yang kaya akan nutrisi dan membuat Anda tidak mudah merasa lapar dan terhindar dari makan berlebih. Berikut ini rekomendasi menu makan malam sehat yang dapat Anda coba [2] :
Salad

Menu makan malam pertama yang sudah terkenal sehat dan kaya akan nutrisi serta mengandung kalori yang tidak berlebihan ini sangat mudah dibuat. Anda bisa membuat salad berisi sayuran hijau, wortel dan alpukat untuk buahnya. Agar salad yang Anda buat kaya akan protein cobalah untuk menambahkan telur rebus dan kacang-kacangan. Untuk menambah rasa, jangan lupa tambahkan dressing secukupnya. Disarankan memakai minyak zaitun & air perasan lemon untuk melengkapi salad Anda.

Daging Panggang

Makanan kaya protein dan rendah lemak ini juga bisa Anda coba. Jangan lupa untuk memilih bagian daging yang rendah lemak. Cirinya adalah tidak ada atau sedikit serat putih pada daging. Anda juga bisa menambahkan brokoli dan jamur.

Sup Ayam

Ketika malam hari suhu terasa lebih dingin. Tentunya Anda membutuhkan makanan berkuah hangat. Sup ayam sangat cocok untuk dikonsumsi pada malam hari.

Tahu dan Tempe

Dua makanan yang merupakan sumber protein ini sangat bagus untuk Anda yang sedang diet dan ingin makan malam. Makanan ini dipercaya bisa membuat rasa kenyang yang lebih lama dibandingkan jika mengkonsumsi terlalu banyak karbohidrat.

Cap Cay

Menu makanan lezat ini bisa Anda sajikan dengan atau tanpa kuah. Kombinasi berbagai jenis sayuran, daging ayam dan telur pada capcay mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Setelah mengetahui deretan menu makan malam yang sehat dan aman untuk dikonsumsi ketika sedang diet kini Anda sudah mengetahui bahwa yang terpenting adalah pemilihan bahan makanan yang sehat, tidak banyak karbohidrat dan memperbanyak sayur serta buah jangan lupa juga untuk memperhatikan jam makannya.

Mengapa jam makan perlu untuk diperhatikan juga, karena adanya efek samping bagi kesehatan tubuh kita apabila kita makan terlalu malam seperti timbulnya penyakit asam lambung dan memicu peningkatan gula darah [3].

Selain menu makanan diatas Anda juga perlu mengonsumsi banyak air mineral. Sama halnya dengan menu makan malam memilih air mineral untuk dikonsumsi ketika sedang menurunkan berat badan juga tidak boleh sembarangan. Perlu diperhatikan juga kandungan, kualitas dan sumbernya. Seperti AQUA yang berasal dari proses alamiah. Kandungan mineral pun tidak akan berkurang ataupun hilang karena AQUA langsung mengambil air dari sumbernya. Dari atas pegunungan, air mengalami penyaringan dari pasir dan batuan vulkanis secara alami [4].

Proses dan teknologi tinggi dalam pengemasan memungkinkan segala kebaikan air mineral berkualitas tetap terjaga hingga ke tangan konsumen. AQUA juga melakukan sekitar 400 cek kualitas untuk memastikan mutu air tetap baik.

Berkat semua langkah tersebut, air mineral berkualitas tersedia untuk melindungi tubuh kita agar senantiasa sehat. Sumber air yang terlindungi akan melindungi kesehatan tubuh kita, sehingga dengan asupan mineral berkualitas yang mempunyai peranan penting dalam mendukung kesehatan tubuh dapat dengan mudah kita dapatkan melalui AQUA.
Jadi, sudahkah Anda minum AQUA hari ini?

 


Referensi:

https://hellosehat.com/nutrisi/berat-badan-turun/menu-makan-malam-untuk-diet/#gref
https://id.theasianparent.com/metode-puasa-intermiten
https://www.sehatq.com/artikel/7-bahaya-makan-tengah-malam-dan-dampak-buruknya-terhadap-tubuh
https://www.sehataqua.co.id/minum-air-mineral-berkualitas-dari-aqua-untuk-jaga-kesehatan/