Hidup Sehat

Minum Air Mineral Berkualitas Untuk Jaga Kesehatan Pada Musim Pancaroba

By Hidup Sehat | March 6, 2020 No Comments

Musim pancaroba datang ke Indonesia. Cuaca bisa berubah dengan cepat dari panas ke hujan deras berkepanjangan. Dalam kondisi seperti ini, kondisi kesehatan tubuh rawan menurun & berbagai penyakit bisa dialami.

Untuk menghindari penyakit dan tetap sehat, banyak cara bisa yang dilakukan. Salah satunya adalah dengan menjaga higienitas pribadi. Semakin peduli terhadap kebersihan diri dan lingkungan sekitar menjadi kesadaran yang penting bagi setiap individu.

Banyak hal yang dapat dilakukan agar diri dan lingkungan tetap higienis. Biasakan untuk selalu mencuci tangan dengan air bersih dan sabun. Bersihkan pula area sekitar seperti meja kantor dengan disinfektan. 

HIDRASI MEMBANTU JAGA KESEHATAN

Demi membentengi diri dari ancaman berbagai penyakit, kebugaran tubuh wajib dimiliki. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan memastikan hidrasi tubuh berjalan baik dengan mengonsumsi air mineral dalam jumlah cukup.

Minum air mineral  dalam jumlah memadai mempunyai manfaat besar bagi tubuh. Cairan berguna untuk memastikan berbagai fungsi dan sistem organ tubuh seperti jantung, otak, dan otot berjalan baik. Selain itu, juga sebagai media untuk eliminasi sisa metabolisme dalam tubuh, serta membawa nutrisi ke sel-sel tubuh.

Namun, pada musim pancaroba, kebutuhan hidrasi yang sehat seringkali diabaikan. Suhu udara yang dingin dan air hujan yang turun kerap membuat rasa haus tidak terasa. Selain itu, banyak yang malas beraktivitas fisik sehingga kebutuhan cairan semakin terlupakan. Padahal, sangat penting mencukupi hidrasi sehat dalam jumlah yang sesuai anjuran untuk mengurangi risko terjadinya dehidrasi. 

Jika sampai mengalami dehidrasi, sejumlah gangguan akan langsung terjadi. Hanya kehilangan air lebih dari satu persen berat tubuh, kemampuan fisik dan kognitif tubuh langsung berkurang. Bahkan, pengaturan suhu tubuh dan fungsi kardiovaskular bisa terganggu.

Kalau berbagai hal tersebut dialami, tentu saja akan mempengaruhi kesehatan tubuh. Ini yang bisa membuat berbagai penyakit rentan dialami.

Oleh karena itu, pastikan hidrasi tubuh tetap berjalan baik pada musim pancaroba. Orang dewasa disarankan untuk mencukupi kebutuhan hidrasi sehatnya dengan air. Adapun air  yang memberikan manfaat bagi kesehatan adalah air mineral.

PILIH AIR MINERAL BERKUALITAS

Agar kesehatan tubuh semakin optimal, disarankan untuk mengonsumsi air mineral berkualitas. Tubuh sangat membutuhkan mineral untuk berbagai keperluan yang vital bagi kesehatan. Mineral berguna untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit tubuh tumbuh. Selain itu, mineral pula yang membantu menjaga kekuatan tulang, kinerja saraf, bantu perbaiki sistem imunitas, serta membantu fungsi kardiovaskuler, dan lain lain.

AQUA adalah air mineral berkualitas. Air AQUA berasal dari sumber air pegunungan terpilih, yang mengandung mineral alami bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, hanya AQUA yang melakukan perlindungan mata air dan lingkungannya supaya tetap alami. Berkat upaya tersebut, keseimbangan mineral alami di  sumber air AQUA terus terjaga hingga ke dikonsumsi oleh konsumen. Dengan demikian, manfaat air AQUA akan selalu optimal.

Oleh karena itu, demi menghindarkan diri dari aneka penyakit pada masa pergantian musim, pastikan hidrasi tubuh terpenuhi dengan baik lewat air mineral berkualitas dari AQUA. Segera dapatkan AQUA dengan mudah secara online dengan klik link dibawah ini.

Beli Disini

 

Referensi:
1. https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/mengapa-kita-sering-sakit-saat-musim-pancaroba/
2. Womens Health Magazine, How to avoid getting sick when the weather changes
3. Sehat AQUA, Pentingnya minum air putih saat sakit
4. Kids Health from Nermous, Tentang Minerals
5. Harvard Health, The Importance of Staying Hydrated
6. European Hydration Institute, Tentang Hydration
7. Kementerian Kesehatan RI. Angka Kecukupan Gizi bagi Orang Indonesia. 2013
8. Natural mineral waters: chemical characteristics and health effects Clinical Cases in Mineral and Bone Metabolism 2016; 13(3):173-180
9. WHO. Nutrients in Drinking Water. 2005 
  • Santoso B., Hardinsyah, Siregar P, Pardede S. 2012
  • Quattrini et al. 2016