Peran Air Minum Berkualitas dalam Mengembalikan Cairan Tubuh

Kebaikan AirHidup Sehat | 24 Juni 2020
Peran Air Minum Berkualitas dalam Mengembalikan Cairan Tubuh

Aktivitas yang menyita banyak waktu dan tenaga mengharuskan setiap individu menjaga kesehatan tubuh di tengah padatnya perkotaan. Kebutuhan cairan tubuh menjadi hal yang kerap dilupakan meski fungsinya yang penting.

Cairan tubuh sendiri merupakan cairan suspensi sel di dalam tubuh seperti manusia, termasuk pada plasma darah. Semakin lancar peredaran darah ke organ tubuh, maka kebutuhannya menjadi hal yang penting.

Sekitar 60% berat badan manusia berisi cairan dan aktivitas yang melelahkan berpotensi menghilangkan cairan tubuh. Proses berkeringat, bernafas, pergerakan dan kegiatan lainnya mampu memicu dehidrasi tubuh.

Kebutuhan cairan tubuh juga berpotensi meningkat bila aktivitasnya terlampau padat. Setidaknya membutuhkan 2,5 liter air putih bagi pria dan 2,3 liter bagi wanita .

Takaran 8 gelas sehari sebenarnya sudah cukup menjaga cairan tubuh tetap terjaga bagi orang dewasa. Namun, masih banyak faktor penentu lainnya seperti usia, berat badan, jenis kelamin, aktivitas, suhu tubuh, hingga lingkungan sekitar.

Cairan tubuh yang terus dipenuhi juga memiliki berbagai manfaat seperti mengurangi potensi penyakit, bahkan baik bagi ibu hamil.

Air Minum Berkualitas Dalam Menjaga Kinerja Otak

Air minum berkualitas sendiri penting bagi tubuh agar mampu menjaga daya kerja otak. Sejatinya otak manusia terdiri dari 73 persen kandungan air.

Manfaatnya air minum pun beragam mulai dari kinerja otak yang lancar, lebih fokus, mudah berkonsentrasi, berpikir dengan jernih dan tetap terjaga atau waspada.

Kinerja otak juga memakan porsi yang besar dari cairan tubuh manusia. Semua interaksi dan pola pikir berlangsung dari otak ke bagian organ lain dan membutuhkan daya konsentrasi yang tinggi.

Kegiatan yang memacu daya pikir lebih berat juga akan membuat tubuh merasa cepat lelah. Sebut saja saat adanya kegiatan ujian, rapat atau analisa data, meski tidak bergerak namun tubuh merasa lelah.

Tentu dengan mengkonsumsi air minum yang berkualitas akan menggantikan cairan tubuh yang hilang pasca menggunakan daya kerja otak dalam waktu yang lama.

Mengeluarkan Racun dari dalam Tubuh

Tubuh manusia memiliki daya fungsi alami dalam mengeluarkan zat-zat yang tidak lagi digunakan yaitu ekskresi. Proses ekskresi sendiri beragam, namun tujuannya sama yaitu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Racun dalam tubuh harus digantikan dengan cairan tubuh yang baru dengan mengkonsumsi air minum berkualitas.

Zat yang berisiko bagi kesehatan perlu diganti lagi dengan asupan air agar kinerja tubuh tetap optimal, baik dari kelenjar kulit, atau saat buang air agar terhindar dari penyakit lainnya.

Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Konsumsi air yang rutin akan menjaga cairan tubuh tetap sehat dan meningkatkan sistem imunitas secara alami. Sistem imun sendiri memiliki fungsi sebagai penangkal penyakit atau sistem kekebalan tubuh.

Dengan memenuhi asupan air secara rutin maka kinerja tubuh akan tetap sehat dan memelihara sistem kekebalan tubuh. Proses pengantaran oksigen dalam tubuh ke organ-organ penting menjadi lebih lancar .

Selain itu, air minum yang berkualitas mampu membersihkan racun yang berbahaya dari tubuh. Badan yang sehat juga akan ditopang dari kesehatan organ berkat asupan air berkualitas.

Namun, untuk memiliki tubuh yang sehat butuh sumber air minum yang baik. Dengan air minum yang berkualitas maka kandungan mineralnya terjaga secara penuh dari pegunungan hingga dapat dikonsumsi.

Setiap tetes air minum berkualitas juga mampu menjaga kinerja tubuh dan mendukung kegiatan sehari-hari. AQUA tetap terpercaya selama lebih dari 45 tahun untuk memberikan air minum yang berkualitas.

AQUA menggunakan syarat 9 kriteria, 5 tahapan seleksi dan 1 tahun penelitian oleh para ahli geohidrologi dan geologi. Lebih dari 17 mata air pegunungan terjaga di Indonesia secara hati-hati diantarkan langsung hingga ke tangan konsumen.

AQUA juga terpercaya lebih dari 45 tahun menghadirkan kesehatan dari tiap tetes air mineral gunung vulkanis. Selain segar, beragam kandungan mineral baik di dalam AQUA mampu menyehatkan organ tubuh. Mineral yang terkandung di dalam AQUA juga merupakan mineral yang terlindungi, karena AQUA melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber air itu sendiri. Hal yang dilakukan AQUA ini merupakan salah satu peran penting dari menghasilkan air minum berkualitas.

Kamu sudah minum AQUA hari ini?

ReferensI:

  1. https://www.sehataqua.co.id/berapa-kebutuhan-cairan-tubuh-manusia/
    2. https://www.halodoc.com/pentingnya-cairan-tubuh-untuk-kesehatan
    3. https://www.alodokter.com/jangan-remehkan-manfaat-air-putih
    4. https://www.sehataqua.co.id/inilah-keunggulan-air-minum-dari-sumber-air-pegunungan/