Siap Traveling untuk akhir tahun? Jangan Lupa bawa air mineral yang baik untuk jaga hidrasi tubuh

Kebaikan AirHidup Sehat | 25 Maret 2022

Bagikan:

Siap Traveling untuk akhir tahun? Jangan Lupa bawa air mineral yang baik untuk jaga hidrasi tubuh

Traveling merupakan waktu yang penuh dengan petualangan, eksplorasi, dan kesenangan. Namun, tidak jarang bahwa liburan juga bisa disertai dengan tekanan dalam menyusun perencanaan, dan rasa lelah dari perjalanan dan aktivitas harian selama traveling. Hal ini terkadang membuat kita mengeluarkan tenaga ekstra yang menguras pikiran dan cairan tubuh.

Agar liburan Anda bisa berjalan dengan baik dan menyenangkan, cukupi hidrasimu dengan selalu sediakan air mineral yang baik. Dengan variasi ukuran yang beragam (botol maupun gelas) dan mudah dibawa bepergian, air mineral menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat karena praktis dan higienis. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang mengabaikan cara memilih air mineral yang baik dengan berbagai alasan.

Hal yang Diperhatikan Perihal Air Kemasan yang Baik

Semua produk air mineral memang tidak berwarna dan tidak berbau sehingga sulit dibedakan. Tetapi, Anda bisa mengetahui air mineral yang baik untuk kesehatan. Berikut ada hal yang diperhatikan, yaitu:

1. Mengetahui Informasi Sumber Airnya

Cara yang pertama adalah mengetahui informasi sumber airnya. Air berkualitas adalah air yang sumber airnya dari mata air pegunungan maupun sumber air bawah tanah yang kandungan mineralnya alami [1].

Pastinya air mineral tersebut mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh. Kandungan tersebut meliputi kalsium, natrium, selenium, kalium, silika, dan zink [5].

Anda bisa memilih air kemasan yang pengolahan produksinya menggunakan teknologi tinggi sehingga menjamin keamanan air mineral. Otomatis, air mineral tidak tersentuh tangan atau terkontaminasi bahan kimia berbahaya [1].

2. Memperhatikan Kondisi Kemasan

Cara yang lainnya adalah dengan memperhatikan kondisi kemasan air mineral, pastikan kemasan masih tersegel dengan rapat dan tidak bocor. Umumnya, kemasan yang rusak atau tidak tertutup rapat sering terkena suhu panas dan cukup lama. Otomatis, air kemasan tersebut bisa tercemar zat kimia berbahaya melalui celah tutupnya. Saat menemukan air kemasan tidak tertutup rapat dengan segel, sebaiknya tidak dikonsumsi [1].

3. Mengetahui Apakah Air Kemasan Sesuai Standar Pemerintah atau Tidak

Banyak merek air mineral yang berbahaya dicabut izinnya dari pemerintah karena tidak sesuai standar pemerintah. Untuk itulah, saat membeli air kemasan wajib mengetahui produk tersebut sesuai standar pemerintah.
Pilihlah air kemasan dengan logo SNI atau Standar Nasional Indonesia karena membuktikan air mineral yang baik karena memenuhi standar yang ditentukan BSN atau Badan Standarisasi Nasional [1].

Selain itu, air kemasan harus mendapat izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM. Jika air kemasan yang Anda beli memiliki karakteristik tersebut, dipastikan airnya baik dan cocok di konsumsi jangka panjang.

4. Mengecek Masa Kadaluarsa

Air mineral memiliki masa kadaluarsa sehingga harus diperhatikan. Sebelum membeli, lihat tanggal kadaluarsa yang tertera di kemasan. Jika masa kadaluarsa masih lama, bisa dikonsumsi karena masih layak minum. Air mineral yang melebihi tanggal kadaluarsa menimbulkan gangguan kesehatan dan bisa berdampak panjang jika keracunan minuman tersebut lambat diatasi.

5. Memperhatikan Warna, Bau dan Rasa

Anda pernah melihat air kemasan yang memiliki rasa atau bau? Sebaiknya tidak dibeli karena memicu permasalahan kesehatan. Sejatinya, air mineral yang baik tidak berwarna dan tidak berbau maupun memiliki rasa [2].
Air yang berwarna dan berbau bisa dipastikan sudah terkontaminasi bahan kimia berbahaya sehingga menimbulkan berbagai penyakit. Anda juga wajib memperhatikan pengemasan air kemasan karena setiap produsen air kemasan memiliki standar kemasan air mineral tersendiri [2].

Pilihan Cerdas Air Mineral yang Baik

Untuk mendapatkan air mineral berkualitas, Anda bisa mengkonsumsi AQUA untuk kebutuhan keluarga sehari-hari. Baik untuk air minum maupun untuk memasak karena AQUA 100% air mineral pegunungan yang memiliki 3 perlindungan. Yaitu menjaga dan melindungi ekosistem di sekitar sumber air sehingga mineralnya terjaga, di proses menggunakan sistem integrasi menyeluruh tanpa tersentuh tangan manusia [3].

AQUA juga berupaya mengecek sebanyak 400 parameter cek kualitas untuk memastikan keaslian air mineral sampai ke tangan konsumen. Selain itu terdapat kemasan gelas, botol dan galon yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Produk AQUA galon cocok untuk minum di rumah dan menjaga kesehatan keluarga Anda. AQUA berkomitmen memberikan kemurnian 100% air mineral pegunungan dengan kualitas terjamin yang diambil secara langsung dari sumbernya [4].

Yuk, lengkapi traveling akhir tahunmu dengan membawa AQUA setiap saat untuk penuhi hidrasi harianmu!

 

Sumber:

  1. Cara Memilih Air Kemasan yang Baik - buka
  2. Beberapa Faktor Memilih Air Minum Berkualitas
  3. SehatAQUA
  4. Produk AQUA
  5. Kandungan Air Mineral Terbaik yang Bermanfaat Bagi Tubuh

 

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.