Tips Turunkan Berat Badan Secara Alami

Kebaikan AirHidup Sehat | 22 Januari 2021
Tips Turunkan Berat Badan Secara Alami

Saat ini banyak sekali pilihan metode penurunan berat badan. Beberapa diantaranya adalah diet Mayo, diet GM, diet Keto dan diet Paleo. Tetapi masih banyak orang yang masih mengalami kesulitan menurunkan berat badan dengan metode tersebut karena dianggap cukup menyiksa. Jika Anda salah dalam memilih cara menurunkan berat badan ditakutkan nantinya akan berdampak pada kesehatan Anda.
Untuk Anda yang sedang melakukan program diet ternyata ada beberapa cara mudah menurunkan beran badan secara alami tanpa menyiksa badan.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah menurunkan berat badan yang bisa kamu terapkan:

Kurangi asupan kalori

Cara yang pertama ini terbukti efektif untuk mengurangi berat badan dalam waktu singkat. Pertama Anda harus mengetahui terlebih dahulu jumlah kalori yang Anda butuhkan setiap harinya.Hindari konsumsi camilan dan penggunaan bumbu penyedap, serta perbanyak mengonsumsi sayur-sayuran dan protein tanpa lemak [1].

Kurangi asupan karbohidrat

Selain efektif menurunkan berat badan secara alami cara ini juga sekaligus bisa meningkatkan kesehatan. Anda bisa mengganti kebutuhan karbohidrat dengan mengonsumsi sayuran rendah karbohidrat seperti bayam, telur, dan daging tanpa lemak, serta ikan.

Berolahraga atau aktivitas fisik

Olahraga yang dilakukan secara rutin sudah terbukti ampuh dalam membakar kelebihan kalori.

Perbanyak minum air putih

Menurut penelitian, mengonsumsi air putih sebanyak 500 ml atau sekitar dua gelas pada 30 menit sebelum makan, bisa membantu menurunkan berat badan. Minum air putih sebelum makan, dapat membuatmu merasa perut sudah terisi, sehingga diharapkan mampu mengurangi nafsu makan. Sehingga mencegah kamu makan berlebihan, dan bisa menurunkan berat badan [2].

Setelah mengetahui cara alami menurunkan berat badan, kini saatnya Anda untuk berkomitmen dan disiplin dalam menjalaninya agar berat berat badanmu dapat turun dan mencapai beran badan yang diinginkan dan yakinkan lah bahwa cara alami tersebut bukan hanya untuk menurunkan berat badan saja tetapi juga membuat tubuh Anda sehat karena pola makan dam gaya hidup yang terjaga.

Berdasarkan poin nomor 5 diatas ternyata rutin mengonsumsi air putih efektif dalam menurunkan berat badan. Selain itu tambahannya adalah Anda tidak akan terserang dehidrasi dan meningkatkan metabolisme tubuh. Karena faktanya sebagian tubuh kita adalah cairan. Untuk itu perlu diperhatikan kualitas dan sumber dari air yang akan Anda minum.

Dampak dari salah memilih air untuk diminum salah satunya adalah diare. Itu disebabkan karena air yang Anda konsumsi mengandung bakteri dan sudah tercemar.

Pilihlah AQUA karena telah dipercaya selama lebih dari 47 tahun mampu memproduksi air mineral berkualitas yang berasal dari proses alami. Untuk menjaga kualitasnya, AQUA langsung mengambil air dari sumber air pegunungan terpilih dengan melewati 400 uji kelayakan sebelum sampai ke konsumen [3].

Air mineral berkualitas tersedia untuk melindungi tubuh kita agar senantiasa sehat. Sumber air yang terlindungi akan melindungi kesehatan tubuh kita, sehingga dengan asupan mineral berkualitas untuk kesehatan tubuh dapat dengan mudah kita dapatkan melalui AQUA [3].

Sudahkah Anda minum AQUA hari ini?

 

Referensi:

https://www.alodokter.com/cara-menurunkan-berat-badan-dalam-1-minggu-secara-alami
https://www.alodokter.com/cara-minum-air-putih-seperti-ini-bisa-turunkan-berat-badan
https://www.sehataqua.co.id/kandungan-air-putih-yang-bermanfaat-bagi-tubuh-anda/