Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.

Dukung Sepak bola Indonesia, AQUA DNC Tumbuhkan Kesadaran Konsumsi Air Mineral Berkualitas

Kebaikan AirHidup Aktif | 27 September 2019

AQUA berkomitmen menghadirkan kebaikan untuk Indonesia. Komitmen itu diwujudkan salah satunya dengan menyelenggarakan AQUA Danone Nations Cup (DNC). Selain sebagai dukungan bagi dunia sepak bola Indonesia, melalui AQUA DNC, AQUA juga menyebarkan kesadaran konsumsi air mineral berkualitas yang penting bagi kesehatan.

AQUA DNC merupakan kompetisi sepak bola usia dini terbesar di Indonesia. Mulai digelar sejak 2003, turnamen ini diperuntukkan untuk anak berusia 10 hingga 12 tahun. Kehadirannya bertujuan untuk mendukung kemajuan bakat-bakat sepak bola agar semakin terasah.

Selain mengasah kemampuan, AQUA DNC juga memberi kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk mewujudkan mimpinya dalam sepak bola dengan hidrasi sehat. Dalam setiap periode bakal ada pemenang yang mewakili Indonesia ke Final Dunia DNC.

JANGKAUAN LUAS

Sejauh ini AQUA DNC telah berkembang pesat. Pionir kompetisi sepak bola usia dini Indonesia mampu menjangkau banyak pihak. Hingga 2019, AQUA DNC tercatat telah membantu mewujudkan mimpi lebih dari 720.000 anak Indonesia dari 34 provinsi dan 150 kabupaten yang ikut berpartisipasi (1).

Jumlah itu masih akan bertambah. Pada 2020, AQUA DNC direncanakan akan menjangkau 12 wilayah yang terbagi menjadi 60 distrik. Jangkauan itu terbentang di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Tidak kurang dari 5.500 tim yang akan ikut serta berkompetisi.

Lebih menarik, pada tahun ini, kompetisi untuk wanita untuk pertama kali digelar. AQUA DNC juga menjadi pionir turnamen usia dini untuk anak perempuan di Indonesia. Nantinya, anak-anak tersebut akan bersaing di 5 wilayah.

Direncanakan AQUA DNC 2020 akan dimulai sejak 28 Maret. Saat itu akan ada babak prakualifikasi yang digelar. Kompetisi bakal berlangsung hingga mencapai Final Nasional pada 25 dan 26 Juli 2020. Pemenangnya nanti akan mewakili Indonesia ke Final Dunia DNC pada Oktober 2020 yang digelar di Jakarta.

PENGHASIL BINTANG SEPAK BOLA

Hasil dukungan AQUA terhadap sepak bola Indonesia lewat AQUA DNC juga sudah terlihat nyata. Saat ini cukup banyak bintang-bintang sepak bola yang dilahirkan dari AQUA DNC. Mereka pernah mencicipi kerasnya persaingan di sini yang menempa untuk menjadi pemain hebat.

Ada banyak nama besar yang bisa diajukan. Andik Vermansah yang kini bermain untuk Bhayangkara FC merupakan alumni AQUA DNC 2003. Bersama timnya, saat itu Andik melaju hingga semifinal AQUA DNC Regional Jawa Timur di Surabaya.

Bukan hanya Andik, Evan Dimas yang baru pindah ke Persija Jakarta juga sempat berlaga di AQUA DNC. Begitu pula halnya Rasyid Bakri (PSM Makassar), Syamsir Alam, Kurniawan Karman (Badak Lampung FC), Paulo Sitanggang (Persik Kediri), dan Dedi Kusnandar (Persib Bandung). Mereka semua merupakan alumni AQUA DNC.

Dedi yang bermain di AQUA DNC 2003 mengaku sangat terdukung. Bersama SSB UNI Bandung, ia berhasil menembus Final Nasional AQUA DNC 2003. "Untuk kali pertama, mimpi saya tampil di level nasional terwujud berkat AQUA DNC," ucap Dedi (2).

KAMPANYE GAYA HIDUP SEHAT

Selain mendidik bakat-bakat sepak bola, AQUA DNC juga menjadi sarana bagi AQUA untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui pencapaian hidrasi yang baik. Untuk bisa menjaga level hidrasi tetap apik, dibutuhkan konsumsi air mineral berkualitas dalam jumlah memadai.

AQUA memberi penyadaran bagi peserta dan penonton akan arti penting air mineral berkualitas. AQUA bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkannya karena mampu memberi jaminan sumber air.

Air AQUA diambil dari sumber air pegunungan terpilih yang sudah melewati serangkaian pengujian. Ada sembilan kriteria yang ditetapkan dalam memilih mata air. Mata air AQUA dipastikan bebas dari kontaminasi dan berada di lingkungan yang asri. Di dalamnya juga terkandung aneka mineral bermanfaat secara alami. Hal itu disusul 5 tahapan tes hidrologi dan geologi yang memakan waktu setidaknya setahun. Dengan demikian, air AQUA mengandung segala kebaikan air karena sumbernya pasti terjaga.

AQUA mengambil air langsung dari sumbernya. Proses berteknologi tinggi dilakukan untuk memastikan mutunya terjaga. Ada 400 cek kualitas air yang dilaksanakan sebelum dikemas. Berkat itu, AQUA selalu mampu menjadi air mineral berkualitas karena segala kebaikan air dan kemurniannya terjaga hingga tangan konsumen.

 

Referensi:

https://www.sehataqua.co.id/aquaDNC/
https://bola.kompas.com/read/2015/06/04/19300098/.Kalian.adalah.Masa.Depan.Sepak.Bola.Indonesia.20.Tahun.Mendatang.?page=all