Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.

Kandungan Air Mineral yang Baik Untuk Tubuh

Kandungan Air Mineral yang Baik Untuk Tubuh

Air mineral yang baik datang dari air bawah secara natural dan menjadi sumber mata air. Ada beberapa kandungan air mineral yang baik bagi tubuh yaitu kalsium, magnesium dan sodium.

Lalu apa perbedaan air mineral dengan air putih itu sendiri? Walaupun memiliki wujud, warna dan rasa yang cenderung sama. Keduanya dapat dibedakan dari segi sumber, proses pengolahan, maupun kandungannya. Seperti yang telah dijelaskan diatas, air mineral berasal dari sumber mata air pegunungan. Sedangkan air putih didapatkan dari sungai dan danau atau dari sumur.

Berkat kandungan inilah air mineral memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Apabila Anda mengkonsumsinya secara rutin, Untuk lebih jelasnya berikut ini kandungan air mineral beserta manfaat yang akan Anda dapat: 

1. Kalsium

Kandungan kalsium yang ada pada air mineral terbukti bisa menjadi sumber kalsium yang setara dengan susu. Selain itu, magnesium dan bikarbonat yang terkandung juga di dalamnya juga dapat ikut memelihara kesehatan tulang.

2. Magnesium

Jantung memiliki peranan penting yaitu untuk memompa darah ke seluruh tubuh guna menunjang kelangsungan hidup. Untuk itu penting bagi kita selalu menjaganya dengan baik. 

Khasiat air mineral yang satu ini diduga berasal dari tingginya kandungan magnesium di dalamnya. Hal ini dipercaya dapat menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi dan terbukti dapat menekan risiko terjadinya kematian akibat penyakit jantung koroner.

Selain itu, rutin mengkonsumsi air mineral yang tinggi akan bikarbonat juga baik untuk menjaga kadar kolesterol darah. Hal itu terbukti dapat menurunkan kadar lemak jahat (LDL) dan meningkatkan kadar lemak baik dalam darah (HDL). Secara tidak langsung akan menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung koroner.

3. Natrium

Air mineral mengandung magnesium dan natrium, itu terbukti dapat mencegah dan mengatasi sembelit. Karena kedua kandungan tersebut dapat menarik air ke dalam rongga usus sehingga melunakkan tinja dan meningkatkan pergerakan usus.

4. Selenium

Kandungan selenium dalam air mineral diduga dapat meningkatkan kerja sistem imun tubuh. Kandungan tersebut merupakan komponen penting pada enzim dan protein yang bertugas untuk menjaga keseimbangan dan keutuhan sel imun sehingga bisa bekerja dengan optimal.

Agar Anda bisa mendapatkan segala manfaat yang terkandung pada air mineral ada baiknya Anda memilih air minum yang akan Anda dan keluarga konsumsi. Dengan memilih air minum yang sudah terjamin kandungan dan kualitasnya, Anda tidak perlu khawatir lagi akan air minum yang tercemar. Karena minum air yang telah tercemar akan berdampak pada kesehatan tubuh kita seperti penyakit diare.

Untuk itu pilihlah AQUA yang memiliki 3 perlindungan; melindungi ekosistem sumber airnya, melindungi kealamian mineral yang terkandung dalam air, dan memproses seksama guna melindungi kualitas AQUA.

Mengenai perlindungan ekosistem sumber air, AQUA memperhatikan dengan seksama ekosistem di sekitar sumber air dan merawatnya, demi keberlangsungan kualitas air dan keberagaman di ekosistem itu tersendiri. Selain melindungi ekosistem, AQUA juga mengambil air yang tersaring pasir dan batuan vulkanis, sehingga mineral yang terkandung di dalamnya merupakan mineral murni yang terlindungi. Proses dan teknologi juga sangat diperhatikan dalam pengemasan sehingga kebaikan air mineral berkualitas AQUA tetap terjaga hingga ke tangan konsumen.

Sudahkah Anda minum AQUA hari ini? 

 

Sumber:

https://www.healthline.com/nutrition/mineral-water-benefits#benefits
https://www.alodokter.com/memahami-air-mineral-kandungan-dan-bedanya-dengan-air-putih-biasa
https://www.sehataqua.co.id/minum-air-mineral-berkualitas-dari-aqua-untuk-jaga-kesehatan/