Peran Air Mineral yang Bagus Untuk Kulit

Peran Air Mineral yang Bagus Untuk Kulit

Tubuh yang sehat bisa didapatkan dari berbagai macam faktor. Salah satu faktor utama adalah dari apa yang dikonsumsi. Zat-zat yang didapatkan dari buah-buahan, sayuran, makanan lainnya hingga air mineral yang bagus sangat mempengaruhi tubuh, sehingga kita harus memperhatikan apa saja yang akan kita konsumsi. Beberapa orang bahkan mengatur pola makan dan melakukan diet khusus untuk ini.

Dari banyaknya air mineral yang dikonsumsi atau makanan yang diterima, tubuh akan menghasilkan efek positif bila sesuai dengan anjuran kesehatan. Salah satu bagian tubuh yang paling terdampak adalah kulit.

Kulit merupakan lapisan paling luar tubuh atau organ manusia. Menyelimuti seluruh bagian tubuh sekaligus menjaga bagian tubuh tetap sehat terlindungi.

Sangat penting menjaga kesehatan kulit agar kondisi tetap stabil dan optimal. Warna kulit tidak menjadi hal yang menentukan kesehatan kulit. Namun, yang lebih menjadi indikator adalah kontur atau tingkat kekenyalan kulit.

Warna kulit tidak menjadi hal yang menentukan kesehatan kulit. Namun, yang lebih menjadi indikator adalah konturnya atau tingkat kekenyalan kulit.

Kulit yang baik akan memiliki tekstur yang baik. Semakin dijaga, maka tekstur kulit akan kenyal dan berseri. Namun seberapa pentingkah air mineral untuk kesehatan kulit?

Peran Air Mineral Untuk Kulit

Air merupakan salah satu komponen paling penting dalam tubuh manusia. Efek dari air dapat dirasakan di hampir seluruh organ tubuh, dan kulit merupakan salah satu organ yang mendapatkan manfaatnya. Berdasarkan dari jumlah yang air yang diminum, mengonsumsi air mineral juga memberikan manfaat yang lebih untuk kulit, sehingga sangat disarankan untuk mengonsumsi air mineral yang cukup untuk kesehatan kulit.

Mengonsumsi 500ml air putih berfungsi meningkatkan peredaran darah ke kulit, menurut studi dari University of Missouri-Columbia. Sedangkan untuk kepadatan dan ketebalan kulit, penelitian dari International Journal of Cosmetic Science di tahun 2007 mengatakan apabila mengonsumsi 2,25 liter air putih sehari selama empat minggu, akan memberikan manfaat untuk kepadatan dan ketebalan kulit.

Rachel Nazarian, M.D., Dermatology dari Schweiger Dermatology Group di New York, Amerika Serikat menjelaskan bahwa tanpa asupan air yang rutin maka kulit akan menjadi kusam, berkerut, serta pori-pori menonjol.

Dari ahli lainnya yaitu Julius Few, M.D., Direktur The Few Institute serta dosen klinis operasi plastik di University of Chicago di Amerika Serikat menyatakan bahwa struktur kulit yang mengandung kolagen sangat membutuhkan air untuk bekerja secara efektif.

Tentu pendapat para ahli dan studi yang sudah tertulis mengatakan dengan jelas bahwa peran air mineral untuk kulit sangat vital. Tidak heran, kesehatan kulit menjadi indikator tubuh yang kurang sehat.

Peran air mineral di kulit juga penting, namun apakah semua air memiliki fungsi dan manfaat yang sama untuk kulit, terlebih untuk kesehatan tubuh?

Air Mineral Jaga Kesehatan Kulit

Air mineral memiliki kandungan alami yang mampu menjaga organ tubuh tetap sehat seperti kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi. Dengan asupan yang teratur, tidak hanya kulit yang menjadi sehat melainkan organ lain.

Air mineral akan memberikan manfaat lain untuk kulit seperti menjaga kelembaban kulit dengan nutrisi yang penting. Air juga dapat memelihara kulit agar lebih halus dan elastis, apalagi dengan gaya hidup di negara tropis.

Mengonsumsi air juga menjauhi kulit dari berbagai gangguan seperti psoriasis, keriput, hingga eksim. Namun memilih air mineral juga harus sesuai dengan anjuran agar manfaat yang diterima dapat maksimal.

Sumber Air Mineral yang Bagus

Air pegunungan merupakan sumber air yang baik untuk kulit. Mineral yang bermanfaat untuk tubuh dihasilkan dari penyaringan alami dari bebatuan pegunungan, terutama di pegunungan vulkanik. Selain itu, kondisi air di pegunungan jauh lebih terawat karena minim polutan baik dari limbah industri maupun rumah tangga.

Untuk air mineral, pilih AQUA yang telah konsisten lebih dari 48 tahun memberikan kualitas air mineral yang baik untuk mendukung gaya sehat.
Dari sumber air hingga ke tangan konsumen, AQUA melakukan tiga perlindungan. Perlindungan pertama adalah melindungi keseimbangan ekosistem di sekitar sumber air, sehingga keberlangsungan sumber air terjaga dan tidak tercemar. Kedua, AQUA melindungi kealamian mineral dari pegunungan yang terkandung di air, sehingga kemurniannya tidak perlu diragukan. Ketiga, AQUA melakukan proses yang seksama dalam pengemasan dan tanpa sentuhan tangan manusia, sehingga kehigienisan AQUA terjaga hingga ke tangan Anda.

Sudah minum AQUA hari ini?

 

Referensi:

1. https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/sparkling-water-adalah/
2. https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3636712/antara-soda-dan-sparkling-water-lebih-sehat-yang-mana
3. https://hellosehat.com/penyakit-kulit/manfaat-air-untuk-kecantikan-kulit/
5. https://www.sehataqua.co.id/inilah-keunggulan-air-minum-dari-sumber-air-pegunungan/

Pesan sekarang