Bijak Berplastik

DANONE-AQUA Memperkenalkan Truk #BijakBerplastik

Promosikan Pengelolaan Sampah Plastik yang Baik, Danone-AQUA Memperkenalkan Truk #BijakBerplastik

Danone-AQUA juga menyediakan beberapa hydration stations di area CFD dalam peluncuran Truk #BijakBerplastik. Pengunjung CFD yang membawa botol minum atau tumbler dapat melakukan isi ulang di sana demi memenuhi kebutuhan hidrasi sehat mereka. 

Kehadiran Truk #BijakBerplastik menjadi bagian dari gerakan #BijakBerplastik yang telah diperkenalkan pada tahun 2018. Aktivitas tersebut bertujuan untuk menyebarkan pemahaman mengenai pengelolaan sampah yang baik melalui pengumpulan sampah, edukasi 3R (reduce, reuse, recycle), dan inovasi kemasan produk. 

Selanjutnya Truk #BijakBerplastik bisa dimanfaatkan dalam berbagai perhelatan. Danone-AQUA membuka pintu kerja sama demi mempromosikan hidrasi sehat dan pemakaian botol plastik yang bertanggung jawab.

“Setelah acara ini, Truk #BijakBerplastik dapat dipergunakan pada acara yang diadakan oleh khalayak umum dan komunitas. Kami mendukung adanya kolaborasi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya #BijakBerplastik kepada lebih banyak orang,” ujar Jeffri. 

KOLABORASI GERAKAN LAIN

Peluncuran Truk #BijakBerplastik juga disertai dengan beberapa aktivitas lain guna mendorong partisipasi publik. Ada kegiatan pembersihan lingkungan di sekitar kawasan CFD sambil mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk memulai langkah kecil dalam gerakan #BijakBerplastik. 

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dengan gerakan #SayaPilihBumi. Ini merupakan aktivitas sosial yang diinisiasi oleh National Geographic Indonesia. 

“#SayaPilihBumi berawal dari kepedulian kami terhadap kondisi bumi yang semakin tercemar oleh sampah plastik. Melalui gerakan ini, kami berkolaborasi dengan teman-teman yang memiliki kepedulian yang sama dengan kami. Contohnya melalui kegiatan bersih-bersih yang kami lakukan bersama dengan Danone-AQUA dan relawan lainnya pada hari ini,” ujar National Geographic Indonesia Community Specialist Diky Wahyudi Lubis. “Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang turut serta dalam upaya mengatasi permasalahan sampah plastik.”

Selain pembersihan lingkungan, ada juga workshop yang difasilitasi oleh Kertabumi. Mereka adalah sebuah bisnis sosial berbasis komunitas yang secara aktif mengedukasi publik mengenai cara-cara mengubah botol plastik bekas menjadi barang-barang yang berguna dan bernilai. 

Sama seperti dengan #SayaPilihBumi, Danone-AQUA membuka kolaborasi dengan Kertabumi demi mengampanyekan penggunaan botol bekas yang bertanggung jawab. Hal itu sejalan dengan visi Danone, “One Planet, One Health” yang meyakini bahwa kesehatan masyarakat ditentukan dari gaya hidup dan lingkungan yang sehat.