Rekomendasi Memilih Air Mineral yang Bak Untuk Anak

Kebaikan Air | 19 April 2021
Rekomendasi Memilih Air Mineral yang Bak Untuk Anak

Kebutuhan akan cairan oleh tubuh merupakan hal yang penting untuk dipenuhi. Dengan tercukupinya kebutuhan cairan, tubuh kita dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal. Kebutuhan akan cairan penting untuk dipenuhi oleh semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Hal ini disebabkan karena air putih juga memiliki peran penting untuk perkembangan anak.

Anjuran dalam mengkonsumsi air putih adalah sebanyak delapan gelas setiap harinya atau setara dengan dua liter. Akan tetapi kebutuhan cairan pada anak-anak disesuaikan berdasarkan rentan usia mereka. Pada anak usia 4-6 tahun adalah 6 gelas setiap harinya, untuk anak usia 7-12 tahun 8 gelas per hari, sedangkan untuk anak usia 12 tahun ke atas, akan membutuhkan cairan setara dengan orang dewasa.

Air kemasan seringkali menjadi pilihan utama para orang tua dalam memenuhi kebutuhan cairan si kecil. Karena dinilai mudah ditemukan dan juga praktis. Terlepas dari kelebihan itu, ada baiknya Anda sebagai orang tua juga jeli dalam memilih produk yang paling aman dan sehat bagi tubuh.

Berikut ini 5 poin penting untuk mengetahui keamanan dan kemurnian air minum dalam kemasan.

  • Cek Sumber Airnya
    Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dr. Joseph Mercola, anggota American College Nutrition, bahwa mata air pegunungan merupakan sumber air yang ideal dan baik untuk diminum. Selain menjadi air tersehat karena kandungan alami di dalamnya, pH air yang diambil dari sumber alami juga seimbang dan tepat bagi tubuh, yaitu tidak terlalu asam atau basa.

  • Cek kandungan mineralnya
    Pilihlah produk yang dengan jelas menyertakan keterangan “air mineral”. Karena air dari sumber alami ini mengandung berbagai mineral penting bagi tubuh, seperti Kalsium, Natrium dan Magnesium.

  • Cek warna airnya
    Air yang aman untuk dikonsumsi adalah air yang jernih tidak berwarna. Jika Anda mendapati air dalam kemasan yang Anda beli berwarna kecoklatan sebaiknya jangan dikonsumsi. Ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa air tersebut sudah tercemar dan mengandung bahan kimia yang berbahaya.

  • Cek bau dan rasa airnya
    Air yang sehat adalah air yang tawar saat diminum dan tidak memiliki bau apa pun. Biasanya tingkat keasamanlah yang menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi rasa air. Pasalnya, selain membantu mengatur kandungan mineral alami air, tingkat pH juga bisa mempengaruhi rasa. Untuk itu, pilihlah air kemasan yang memiliki tingkat pH ideal antara 6,5 sampai 7,5.

  • Cek kemasannya
    Salah satu tanda terpenting bahwa produk air kemasan yang Anda beli masih terjamin keasliannya terlihat dari kemasannya. Pastikan kemasan air minum dalam kondisi baik, tidak bocor dan masih tertutup dengan rapat saat membeli. Kemasan yang rusak bisa membuat produk menjadi terkontaminasi oleh kuman atau zat berbahaya.

    Tidak lupa juga untuk cek terlebih dahulu tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan.

Itulah poin penting dalam memilih air minum kemasan yang bagus untuk anak. Sekarang yang menjadi kendala para orang tua adalah membuat si kecil mau minum cukup air. Karena biasanya anak-anak lebih memilih air dengan perasa manis. Cukup minum air putih juga bermanfaat untuk kognitif si kecil. Seperti membantu konsentrasi saat belajar, meningkatkan daya ingat, dan mengoptimalkan kemampuan berpikir dan memahami.

Sebagian orang tua mungkin berpikir bagaimana cara mencukupi kebutuhan air si kecil, karena air putih tidak terlihat menarik bagi mereka. Namun, kini para orang tua tidak perlu khawatir lagi, AQUA telah menghadirkan AQUA kids yang siap membantu para orang tua untuk memenuhi kebutuhan cairan si kecil.

AQUA Kids dilengkapi dengan berbagai karakter menarik dan mini games yang edukatif pada labelnya, sehingga bisa membuat minum air menjadi lebih menyenangkan untuk si kecil. AQUA Kids hadir dalam dua varian yaitu 330 ml dan 450 ml, kemasan 450ml dilengkapi dengan tutup botol sport cap sehingga mudah dipegang, mudah dibuka dan tidak mudah tumpah.

Tidak hanya unggul dengan menyajikan cara minum yang menyenangkan, AQUA merupakan merek air mineral yang melakukan tiga perlindungan dalam prosesnya. Pertama, AQUA melindungi keseimbangan ekosistem di sekitar sumber air sehingga kealamian mineral dan keberlangsungan sumber air terjaga. Kedua, AQUA melindungi kemurnian mineral yang terkandung di dalam air, sehingga kemurnian mineral yang ada di AQUA tidak perlu diragukan lagi. AQUA juga melakukan proses yang seksama tanpa sentuhan langsung tangan manusia saat pengemasan, sehingga kebersihan dan kehigienisan AQUA terjamin.

Ayo, dukung si kecil dengan memenuhi kebutuhan minum hariannya!

 

Source:

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3623228/jangan-malas-minum-air-putih-ini-manfaatnya
https://id.theasianparent.com/manfaat-air-putih-bagi-anak
https://hellosehat.com/sehat/informasi-kesehatan/memilih-air-minum-dalam-kemasan/
https://www.alodokter.com/cara-memilih-air-kemasan-yang-baik
https://www.sehataqua.co.id/id/rekomendasi-asupan-air-minum-agar-si-kecil-sehat/

Pesan sekarang