Manfaat Air Mineral Untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu!

Kebaikan AirHidup Sehat | 05 April 2022

Bagikan:

Manfaat Air Mineral Untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu!

Tahukah Anda, ada begitu banyak manfaat air mineral bagi kesehatan tubuh, salah satunya ialah menjaga kesehatan jantung. Air mineral sendiri merupakan air yang telah dilengkapi dengan kandungan mineral dan senyawa alami lain di dalamnya. Air mineral hanya bisa didapatkan dari sumber air yang terletak di daerah yang kaya akan mineral. 

Adapun pembeda utama air mineral dengan air dari sumber yang lain adalah kandungan mineral yang ditemukan di dalamnya tidak dapat ditambahkan. Dibandingkan dengan air putih biasa, manfaat air mineral menyimpan lebih banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Selain itu, air mineral biasanya memiliki rasa yang lebih kuat dibandingkan air putih biasa. Lantas, apa saja manfaat air mineral bagi tubuh? Untuk mengetahuinya, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan Tubuh

Air mineral sangat tergantung dengan kondisi lingkungan di sekitar sumber air. Biasanya air mineral ditemukan di pegunungan karena lingkungannya masih asri dan terjaga sehingga air terbebas dari kontaminasi.

Adapan manfaat air mineral yang berasal dari daerah pegunungan bagi tubuh, di antaranya:

1. Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Otot

Manfaat air mineral yang pertama adalah untuk meningkatkan kesehatan tulang dan otot. Jika Anda bukan penggemar susu, mengonsumsi air mineral mungkin akan menjadi cara lain untuk Anda bisa mendapatkan kalsium. Pasalnya menurut penelitian kalsium yang terkandung di dalam air mineral sama baiknya dengan kalsium pada susu. 

2. Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat air mineral lainnya ialah membantu menurunkan tekanan darah, terutama pada pasien hipertensi. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kalsium dan magnesium di dalam air mineral yang tinggi.

Baca juga: 15 Manfaat Minum Air Hangat Rutin untuk Kesehatan Tubuh

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga kesehatan jantung juga merupakan salah satu manfaat air mineral. Kandungan magnesium yang ada dalam air ini diketahui memiliki peranan penting dalam mengendalikan kerja otot jantung dan irama jantung.

4. Membantu Mengatasi Sembelit

Manfaat air mineral berikutnya ialah mengatasi sembelit. Manfaat satu ini akan Anda dapatkan karena magnesium yang terkandung dalam air tersebut dapat menarik air ke dalam rongga usus, sehingga membuat tinja lebih lunak.

5. Mencegah Anemia

Adanya kandungan zat besi pada air mineral akan mencegah Anda terkena anemia. Maka dari itu, tak heran jika manfaat air mineral sangat direkomendasikan untuk rutin dikonsumsi.

Beberapa manfaat air mineral diatas dapat Anda peroleh jika Anda juga pintar memilih air mineral yang akan Anda konsumsi. Pilihlah air mineral dengan sumber, proses, kualitas serta kandungan yang sudah teruji dan terpercaya.

Dampak dari mengonsumsi air mineral tercemar adalah dapat menyebabkan gangguan kesehatan akut dan kronis. Dampak langsung yang akan Anda rasakan adalah keracunan. Sedangkan salah satu gangguan kesehatan akut yang kerap dialami karena minum air tercemar adalah diare.

Gangguan kronis lainnya adalah kanker, gangguan hati, serta sakit ginjal. Ini dapat terjadi karena air terkontaminasi bahan kimia atau radionuklir seperti radium dan arsenik.

Jika Anda ragu dalam memilih sumber air minum yang akan keluarga dan Anda konsumsi, Anda dapat memilih AQUA yang melakukan sekitar 400 cek kualitas untuk memastikan mutu air tetap baik. AQUA juga melakukan tiga perlindungan; melindungi ekosistem di sekitar sumber air, melindungi kealamian mineral di kandungan air, serta melindungi proses pengemasan.

Baca juga: Ciri Air Mineral yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Berkat semua langkah tersebut, manfaat air mineral berkualitas tersedia untuk melindungi tubuh kita agar senantiasa sehat. Sumber air yang terlindungi akan melindungi kesehatan tubuh kita, sehingga dengan asupan mineral berkualitas yang mempunyai peranan penting dalam mendukung kesehatan tubuh dapat dengan mudah kita dapatkan melalui AQUA.

Sudahkan Anda sedia AQUA hari ini?

Referensi:

  1. Manfaat Air Mineral dan Bedanya dengan Air Putih Biasa- Buka
  2. Is Mineral Water Healthier Than Regular Tap Water - Buka
  3. Manfaat Minum Air Mineral untuk Kesehatan - Buka
  4. Ciri-ciri Air Minum yang Tercemar dan Bahayanya untuk Tubuh - Buka
  5. Minum Air Mineral Berkualitas Dari AQUA Untuk Jaga Kesehatan - Buka
  6. Mengenal Air Pegunungan, Salah Satu Sumber Air Minum - Buka

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.