Logo AQUA

Aksi Nyata AQUA untuk Palestina atas Tragedi yang Terjadi

Purity of AQUA | 19 March 2024

Share this:

Aksi Nyata AQUA untuk Palestina atas Tragedi yang Terjadi

Selama lebih dari 50 tahun menjadi bagian masyarakat Indonesia, AQUA memegang teguh komitmen untuk menjadikan bisnis sebagai kekuatan dalam mengalirkan kebaikan, tak terkecuali dalam hal kemanusiaan. Hal ini dibuktikan dengan aksi nyata AQUA yang terus dilakukan untuk masyarakat Palestina atas tragedi yang menimpa negara tersebut.

Sebagai bentuk simpati dan keprihatinan, berbagai bantuan kemanusiaan dikirimkan oleh AQUA melalui kerja sama dengan pihak-pihak tepercaya, seperti:

  • Bantuan kemanusiaan Palestina Rp1 miliar melalui Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada November 2023.
  • Bantuan kemanusiaan Palestina Rp500 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada November 2023.
  • Bantuan kemanusiaan Palestina Rp1 miliar melalui NU Care-LAZISNU Pengurus Besar NU (PBNU) pada November 2023.
  • Bantuan kemanusiaan Palestina Rp630 juta melalui Kedutaan Palestina pada 2023.
  • Bantuan kemanusiaan Palestina Rp250 juta melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal pada Desember 2023.
  • Bantuan kemanusiaan Palestina berupa distribusi 30.000 produk air mineral AQUA melalui TNI Angkatan Laut dan LAZISNU pada Desember 2023.
  • Kerja sama dengan berbagai retailer untuk mengumpulkan donasi dari penjualan produk AQUA.

Sikap AQUA terhadap tragedi Palestina ini merupakan bentuk komitmen seluruh karyawan AQUA untuk membantu meringankan beban saudara-saudara di Palestina. Bahkan, donasi secara internal dari komunitas Karyawan Muslim Danone Indonesia (KARISMA) pun dilakukan hingga terkumpul Rp130 juta.

Harsa Fardiyan selaku ketua KARISMA mengatakan, “Kami juga berharap, pada akhirnya rakyat Palestina bisa mendapatkan kehidupan layak seperti yang kita rasakan.”

Respons AQUA terkait aksi nyata ini juga datang dari Vice President General Secretary, Vera Galuh Sugijanto. Ia menyampaikan bahwa AQUA, di bawah naungan Danone Indonesia, senantiasa ingin menghadirkan kesehatan bagi masyarakat Indonesia melalui produk minuman berkualitas yang diproduksi di pabrik-pabrik yang berlokasi di Indonesia, oleh karyawan Indonesia, dan untuk masyarakat Indonesia.

“Kami sebagai sebuah entitas swasta, seluruh perusahaan yang tergabung dalam Danone Indonesia tidak memiliki afiliasi dengan kelompok atau politik di mana pun, termasuk Israel. Sejalan dengan sikap pemerintah Indonesia, Danone di Indonesia menentang segala bentuk agresi termasuk agresi Israel di Palestina dan mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Hal senada diyakini oleh 13.000 karyawan anggota serikat pekerja,” jelas Vera.

Ahmad Metani, Deputy Ambassador Palestina, yang merupakan salah satu pihak penerima bantuan Palestina sangat mengapresiasi dukungan pemerintah dan masyarakat Indonesia terhadap Palestina.

“Saya sangat senang menerima pihak AQUA, bukan hanya karena bantuan yang diberikan tetapi juga dukungan dari perusahaan kepada masyarakat di Gaza, Palestina. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Vera pun menutupnya dengan menegaskan bahwa aksi AQUA dalam melakukan kebaikan akan selalu dijalankan, terutama ketika terjadi bencana kemanusiaan, karena kebaikan yang disalurkan secara terus menerus akan lebih bermanfaat dan bermartabat.

Related Articles

No articles found.

Pesan AQUA, kami antar. Belanja sekarang!

This website uses cookie to make sure you get the best experience. Learn more .