Rekomendasi Air Mineral Terbaik, Perhatikan Syaratnya!

Kebaikan Air | 26 Agustus 2022

Bagikan:

Rekomendasi Air Mineral Terbaik, Perhatikan Syaratnya!

Seperti Anda ketahui, air mineral merupakan salah satu kebutuhan utama bagi setiap orang dan memegang peran penting terhadap kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan sebagian besar tubuh manusia terdiri atas cairan. 

Oleh karena itu, pentingnya mengonsumsi air mineral terbaik tak boleh disepelekan begitu saja. Pasalnya, tidak semua air minum mengandung mineral yang diperlukan bagi tubuh.  

Nah, untuk mengetahui seperti apa air mineral terbaik yang direkomendasikan, yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Syarat Air Mineral Terbaik

Sangat penting bagi Anda untuk lebih selektif dalam memilih air minum terbaik agar bisa memperoleh berbagai manfaat dari kandungan mineralnya.

Namun, untuk bisa dikatakan sebagai air mineral terbaik, air tersebut haruslah memenuhi sejumlah standar.

Dalam hal ini, Anda bisa memerhatikan sejumlah kriteria utama dari air mineral yang bagus. Berikut beberapa di antaranya.

1. Berasal dari Sumber Air yang Baik

Saat menilai air mineral terbaik, hal utama yang perlu Anda perhatikan adalah sumber airnya. Ya, sumber air akan menentukan tingkat kualitas dari air minum yang Anda konsumsi. 

Pasalnya, apabila air berasal dari sumber tidak jelas atau bahkan dari lokasi yang kurang dianjurkan, maka kandungan airnya tentu patut Anda pertanyakan.

Dengan kata lain, air mineral yang bagus dan sehat haruslah diambil dari sumber mata air yang baik juga, sehingga kemurnian kandungannya tetap terjaga tanpa ada kontaminasi atau campur tangan kimia.

Baca juga: Rekomendasi Memilih Air Mineral yang Baik Untuk Anak

2. Metode Pengambilan Air Dilakukan Secara Cermat

Syarat lainnya dari air mineral terbaik adalah cara pengambilan air yang dilakukan secara cermat.

Bila metode pengambilan tersebut kurang diperhatikan atau bahkan sembarangan tanpa prosedur yang baik, maka bisa jadi kualitas air menjadi menurun.

Sebab, hal tersebut memungkinkan kandungan air malah tercemar atau kurang higienis dan tidak steril.

3. Proses Pengolahan dan Pengemasan Melalui Standar Tinggi

Proses pengolahan dan pengemasan dengan standar tinggi juga menjadi salah satu kriteria dari air mineral terbaik.

Secara umum, air minum berkualitas diolah dan dikemas melalui standar tinggi. Hal ini ditujukan untuk menjaga air tetap steril dan bebas dari polutan.

Di samping itu, pengemasan berstandar tinggi juga ditujukan untuk membuat air terhindar dari sentuhan tangan manusia, sehingga kemurnian air tersebut terjaga.

Selain itu, proses pengolahan dan pengemasan juga berfungsi memastikan bahwa air minum tersebut tetap aman dan layak dikonsumsi.

Baca juga: 5 Ciri-Ciri Air Bersih Layak Konsumsi dan Aman Bagi Tubuh

Rekomendasi Air Mineral yang Cocok untuk Segala Kegiatan

Adapun rekomendasi air minum yang memenuhi sejumlah kriteria air mineral terbaik di atas dan tentunya cocok untuk berbagai aktivitas adalah sebagai berikut.

1. AQUA Gelas 220 ml

AQUA Gelas 220 ml merupakan salah satu rekomendasi air mineral yang cocok Anda gunakan saat ada kegiatan atau acara di rumah karena kemasannya yang lebih kecil.

Sehingga, produk ini menjadi jauh lebih praktis untuk menemani Anda makan sehari-hari atau juga aktivitas lainnya seperti ketika arisan dengan tetangga atau acara makan-makan bersama.

Di sisi lain, AQUA bisa dikatakan sebagai air mineral terbaik karena diambil dari 21 sumber air pegunungan terbaik di Indonesia.

Pemilihan sumber ini bahkan melalui analisis bersama ahli geologi, geohidrologi, dan berbagai universitas terkemuka Indonesia selama setidaknya satu tahun.

Kandungan mineral di dalam air AQUA juga terjamin lantaran adanya proses penyaringan alami dari batu-batuan vulkanis pegunungan, sehingga menjadikannya sebagai air mineral terbaik.

Bahkan, AQUA juga senantiasa memberikan berbagai perlindungan terhadap sumber air dan ekosistem di sekitarnya demi menjaga kualitas dan kemurnian air.

Baca juga: Jadwal Minum Air Putih yang Baik agar Manfaatnya Optimal!

2. AQUA Botol 330 ml

Rekomendasi berikutnya adalah AQUA botol 330 ml. Sama seperti sebelumnya, produk satu ini juga cocok untuk menemani berbagai aktivitas sehari-hari seperti bekal minum anak-anak ke sekolah.

Produk ini melalui proses pengambilan air yang dilakukan dengan cermat guna meminimalisir risiko terkontaminasi.

AQUA mengalirkan air secara langsung ke pabrik pengolahan yang terletak tak jauh dari sumber mata air.

Sementara, pipa pengaliran yang digunakan berbahan stainless steel tahan karat. Sehingga, air ini sangat aman untuk dikonsumsi.

3. AQUA Botol 600 ml

Lalu, ada pula AQUA Botol 600 ml yang mudah dan praktis untuk dibawa kapan dan kemanapun.

Kelebihannya, proses pengolahan dan pengemasan air minum AQUA dilakukan dengan standar tinggi.

Mulai dari proses penelitian, pengemasan, hingga distribusi akan melalui prosedur ketat.

AQUA disaring dan dibersihkan dari berbagai kontaminasi mikrobiologi  sebanyak 400 kali pemeriksaan dan uji kualitas.

Inilah alasan mengapa AQUA disebut memenuhi syarat air mineral terbaik, karena sudah pasti aman dan steril dari kontaminasi berbahaya.

Baca juga: Beberapa Faktor Memilih Air Minum Berkualitas

4. AQUA Botol 1500 ml

Sedangkan, AQUA botol 1500 ml cocok untuk menemani Anda melakukan perjalanan jauh atau travelling.

Kemasannya yang cukup besar merupakan pilihan tepat agar kebutuhan cairan tubuh selalu terjaga setiap saat.

Jangan khawatir, AQUA telah terbukti memenuhi standar Kepmenkes Nomor 907 Tahun 2002 mengenai air minum layak konsumsi, yaitu bersih, tidak berasa maupun berwarna, dan tidak berbau.

5. AQUA LIFE

Tahukah Anda, AQUA juga menyediakan produk dengan kemasan botol plastik yang 100% terbuat dari bahan daur ulang, sehingga menjadikannya lebih ramah lingkungan.

Produk ini juga bisa dikatakan sebagai air mineral terbaik karena telah memenuhi kriteria SNI, halal, dan dikemas melalui proses produksi tersertifikasi oleh FSSC 2000. 

Sehingga AQUA LIFE sudah pasti aman untuk dikonsumsi setiap hari.

6. AQUA Galon

Nah, untuk kebutuhan air minum keluarga di rumah, Anda bisa gunakan kemasan galon 19 liter. Air galon AQUA diketahui memiliki kelebihan tersendiri.

Di samping ramah lingkungan karena memiliki kemasan guna ulang, galon AQUA juga menggunakan tutup double injection demi menjamin kealamian mineral dan keamanannya.

Sementara bagi ibu hamil, galon AQUA cocok jadi pilihan air mineral galon terbaik karena memberikan kandungan gizi serta mineral lengkap, seperti kalsium, kalium, magnesium, natrium, dan lain-lain.

Di sisi lain, kesegaran air minum AQUA bahkan terbukti tidak menimbulkan rasa eneg pada ibu hamil.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli air galon AQUA di warung atau supermarket terdekat dengan harga AQUA Galon sekitar Rp1.000an per liter. Terjangkau sekali, bukan?

Itu dia berbagai rekomendasi air mineral terbaik dan syaratnya yang perlu Anda ketahui.

Mengonsumsi air mineral yang bagus merupakan hal penting agar tubuh bisa merasakan manfaat sepenuhnya.

Anda bisa membeli berbagai produk AQUA di atas di toko-toko terdekat Anda, atau melalui e-commerce favorit Anda.

Yuk, penuhi asupan cairan tubuh harian dengan minum #AQUADULU!

Baca juga: 4 Keuntungan Menggunakan AQUA Galon, Hanya Rp1,000an Per Liter!

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut.