Logo AQUA

Jadwal MotoGP Mandalika 2024 Serta Tips Menontonnya

Bagikan:

Jadwal MotoGP Mandalika 2024 Serta Tips Menontonnya

Perlu diketahui, jadwal MotoGP Mandalika sudah dikeluarkan. Gelaran balapan tersebut akan dimulai pada bulan September 2024. Hal tersebut bisa menjadi momen yang tepat bagi Anda yang ingin traveling menjelang akhir tahun.

Selain mengetahui jadwal MotoGP Mandalika, Anda juga perlu menyiapkan beberapa hal lain agar acara nonton MotoGP bisa berjalan dengan lancar dan nyaman. Bagi Anda yang masih belum tahu jadwal MotoGP Mandalika dan tips menontonnya agar lebih nyaman, simak artikel ini sampai akhir.

Jadwal MotoGP Mandalika

MotoGP merupakan salah satu event populer yang mampu mendatangkan banyak turis asing ke Indonesia. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jadwal MotoGP Mandalika sudah keluar dan akan berlangsung mulai tanggal 27-29 September 2024. Berikut merupakan detail jadwal MotoGP Mandalika.

  • Tanggal 27 September 2024: Practice dan free practice 1.
  • Tanggal 28 September 2024: Free practice, qualifying 1, qualifying 2, dan sprint.
  • Tanggal 29 September 2024: Warm up dan race.

Merujuk pada jadwal MotoGP 2024, jadwal MotoGP Mandalika akan dilanjutkan ke sirkuit Motegi, Jepang pada tanggal 4-6 Oktober. Kemudian, balapan akan dilanjutkan ke sirkuit Philip Island, Australia pada tanggal 18-20 Oktober 2024.

Tips Menonton MotoGP di Indonesia

Peminat MotoGP di Indonesia sangat banyak, belum lagi ditambah para peminat lain yang berasal dari luar negeri. Maka dari itu, jika ingin menonton MotoGP di Mandalika, Anda perlu membuat persiapan matang agar acara nonton balap motor tersebut bisa berjalan dengan lancar dan nyaman. Adapun beberapa tips menonton MotoGP di Indonesia yang bisa Anda terapkan adalah sebagai berikut.

1. Pantau Event MotoGP Melalui Media Sosial

Dengan memantau event MotoGP melalui media sosial, Anda bisa mendapat banyak informasi baru mengenai event tersebut, mulai dari update jadwal MotoGP Mandalika hingga hal-hal menarik seputar para rider yang berpartisipasi dalam event tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa mendapat banyak informasi mengenai promo atau program khusus yang bisa mendukung kegiatan menonton MotoGP Anda. Pada umumnya, akan banyak promo dan program menarik yang bermunculan menjelang perhelatan MotoGP di Mandalika, mulai dari program liburan gratis hingga promo tiket pesawat maupun reservasi hotel. 

Maka dari itu, memantau event MotoGP melalui media sosial merupakan hal yang perlu Anda lakukan.

Baca juga: 9 Pilihan Destinasi Wisata di Lombok untuk Liburan Seru

2. Beli Tiket dari Jauh-Jauh Hari

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, peminat MotoGP di Indonesia sangat banyak, belum lagi para peminat MotoGP dari luar negeri yang rela datang ke Mandalika untuk melihat perhelatan balap motor paling populer di dunia ini. 

Maka dari itu, tiket MotoGP sering kali cepat sekali habis terjual. Agar terhindar dari kehabisan tiket, sebaiknya Anda perlu membelinya dari jauh-jauh hari.

Untuk bisa mendapatkan tiket lebih awal, Anda bisa terus memantau media sosial maupun website penyedia tiket MotoGP, dengan begitu Anda bisa terus mendapatkan informasi terbaru mengenai penjualan tiket. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan dana yang cukup karena tiket MotoGP Mandalika terbilang mahal. Adapun harga tiket MotoGP Mandalika adalah sebagai berikut.

  • Tiket Festival senilai Rp700.000.
  • Tiket Regular Grandstand mulai dari Rp800.000 - Rp1.000.000.
  • Tiket Premium Grandstand mulai dari Rp2.000.000 - Rp2.500.000.
  • Tiket VIP Deluxe Class senilai Rp15.000.000.
  • Tiket VIP Premier Class senilai Rp20.000.000.

3. Pilih Penginapan yang Dekat dengan Lokasi Sirkuit Mandalika

Dalam memilih penginapan, jangan hanya melihat harganya saja, tapi Anda juga perlu mengetahui lokasi dari penginapan tersebut. Pastikan penginapan yang Anda pilih letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi sirkuit Mandalika. Dengan begitu, Anda bisa semakin mudah dalam menjangkau sirkuit tersebut.

Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan akomodasi. Di sana, Anda bisa menyewa mobil atau motor untuk bisa pergi ke sirkuit maupun berkunjung ke tempat lainnya. Disarankan untuk melakukan booking mobil atau motor sewaan di jauh-jauh hari untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Baca juga: Ini Dia 8 Manfaat Liburan untuk Kesehatan Mental dan Fisik 

4. Sempatkan Diri untuk Mendatangi Beberapa Tempat Wisata Lain

Perlu diketahui, Mandalika terletak di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat yang memiliki banyak destinasi wisata. Maka dari itu, sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata atau mencicipi beragam makanan tradisional di sana. 

Disarankan, ketika Anda selesai menonton MotoGP jangan langsung pulang, tapi luangkanlah beberapa hari lagi untuk berkunjung ke lokasi-lokasi wisata di sana.

Itulah beberapa informasi mengenai jadwal MotoGP Mandalika dan beberapa tips menonton MotoGP agar lebih nyaman. Bagi Anda yang ingin nonton MotoGP secara langsung di Mandalika dan menikmati tempat wisata lain di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, yuk ikuti program AQUA sekarang juga.

Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk liburan ke Mandalika dan berbagai destinasi wisata lain di Indonesia dengan mengikuti program AQUA 100% Murni 100% Petualangan Indonesia. Cara untuk mengikutinya sangat mudah, Anda hanya perlu membeli produk AQUA di minimarket atau online shop (Astro, Gomart, Grabmart, klik Indomaret, Midi Kring, Alfamart) lalu kirim struk pembelian produknya ke nomor WhatsApp resmi AQUA 087878700048. 

Peluang Anda memenangkan paket liburan ke Mandalika akan semakin besar apabila Anda sering membeli produk AQUA. Program ini dimulai pada tanggal 29 Mei hingga 30 September 2024. Maka dari itu, ayo segera ikut program ini dan menangkan paket liburan ke Mandalika dan berbagai destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Baca juga: 5 Manfaat Liburan Bersama Teman & Ide Kegiatannya yang Seru

Referensi:

  1. Jadwal MotoGP 2024 Indonesia di Sirkuit Mandalika - Buka
  2. Tips Menonton MotoGP Mandalika, Simak Kuy! - Buka

Artikel Terkait

Tidak ada artikel.

Pesan AQUA, kami antar. Belanja sekarang!

Website ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari lebih lanjut .